Ajang Yard Build Indonesia yang diadakan oleh Yamaha terbilang efektif untuk konsumen yang ingin mendapatkan inspirasi modifikasi Motor Yamaha XSR 155. Dari 4 builder yang terpilih Deus Ex Machina berkesempatan melakukan modifikasi motor bergaya retro modern ini.

Ditangan builder yang namanya sudah mendunia Yamaha XSR 155 diubah secara tampilan. Street Tracker dengan konsep Moto & Surf dengan balutan warna merah marun tentunya mengalihkan perhatian saat melintas di jalan raya.

Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm” merancang custom XSR 155 yang kental memadukan konsep “Moto & Surf”. Motor modifikasi yang diberi nama “Aka-Tombo (Red Dragonfly) merupakan bentuk penghormatan kepada motor legenda Yamaha YA-1, motor produksi pertama Yamaha Motor Company.

”Kami merancang “Moto & Surf” sebagai refleksi dari lifestyle di sini (Bali), dengan tampilan urban look yang punya kegunaan dalam berbagai aktivitas baik untuk kerja, ke pantai untuk surfing dan rekreasi camping misalnya,” ujar Anthony Mclnerheney, concept designer dari Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, dalam keterangan resmi Yamaha.

Jika anda melihat pada bagian dimensi terdapat ubahan dibagian buritan belakang yang kini lebih pendek, ditambah lagi dengan adanya ubahan pada bagian kaki kaki seperti ban yang lebih besar, lengan ayun belakang dan suspensi yang membuat Yamaha XSR 155 Red Dragonfly semakin jangkung.

Sementara pada sisi penampilan Yamaha XSR 155 Red Dragonfly sudah mengalami ubahan disemua sektor,mulai dari lampu depan, penempatan spedometer, tangki, bodi dan balutan warna merah pada bagian bodi.

Anthony menambahkan, dirinya memilih surfing karena merefleksikan apa yang dia dan teman-temannya lakukan. Banyak orang tahu Deus Ex Machina terkait sepeda motor, tapi sebenarnya juga membuat surf board di Bali.

“Memilih surfing karena merefleksikan apa yang kami lakukan. Banyak orang tahu kami terkait sepeda motor, tapi kami juga membuat surf board (di Bali), jadi ini mencakup surfing dan motor. Kami telah memodifikasi banyak motor Yamaha, dan ini XSR 155 pertama yang kami custom. Jadi kami bisa menggunakan nama motor pertamanya (Yamaha Motor Company) untuk kreasi XSR 155 pertama kami,” tutup Anthony.