Motor dengan gaya retro tak surut akan perkembangan waktu, terbukti dengan banyaknya pabrikan sepeda motor yang mempertahankan gaya retro dan mengawinkan dengan teknologi modern.

Di daratan Eropa geng hijau meluncurkan Kawasaki Z650 RS. Dengan tagline ‘Retrovolution’, Kawasaki Z650 RS mengadopsi desain dari Z900 RS mulai dari bagian depan hingga buritan motor. Perbedaan yang sangat tampak jelas adalah mesin dua silinder yang digunakan Kawasaki Z650 RS.

Kawasaki Z650RS berbekal mesin tipe DOHC berkapasitas 649cc liquid cooled parallel twin yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 67.3 hp dan memiliki torsi 64 Nm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6 percepatan.

Teknologi modern tertanam pada bagian pencahayaan yang sudah LED dan layar digital pada panel meter. Fitur pendukung lain diantaranya assist dan slipper clutch dan Anti-lock Braking System (ABS).

Pada bagian kaki kaki Kawasaki Z650 RS tampak akan kesan modern dengan menggunakan velk palang, desain yang ditawarkan seakan membuat velk terlihat jari jari bak motor klasik. Ditambah dengan rem double disc pada bagian depan.

Di Eropa Kawasaki Z650 RS memiliki 3 pilihan warna yaitu candy emerald green, metallic moondust gray, mettalic spark black. sementara harga yang ditawarkan ditahun 2022 yaitu USD 10.350 atau berkisar Rp 147 juta.