GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo atau GIICOMVEC 2020 resmi dibuka. Pameran kendaraan niaga dan komersial garapan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia GAIKINDO ini berlangsung selama empat hari mulai Kamis – Minggu 5 – 8 Maret 2020 mendatang di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta.

GIICOMVEC sebagai the best show for road and urban transportation solution merupakan pameran kendaraan niaga dan komersial yang lebih menyasar kepada konsumen business to business untuk mendorong pertumbuhan industri kendaraan niaga dan komersial Indonesia. Pameran yang diikuti oleh puluhan pelaku industri kendaraan niaga dan komersial serta pendukungnya ini menghadirkan pengembangan dan pencapaian terkini industri kendaraan komersial, juga menjadi ajang bergengsi untuk peluncuran dan perkenalan unit-unit kendaraan komersial terbaru dengan inovasi termutakhir dari bermacam merek.

GIICOMVEC 2020 dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perhubungan yang diwakili oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi serta Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2020 Rizwan Alamsjah.

Ketua GAIKINDO Yohannes Nangoi berharap GIICOMVEC 2020 akan menjadi ajang yang tepat untuk memberikan dorongan yang dibutuhkan industri kendaraan komersial pada awal tahun ini dengan kehadiran berbagai inovasi terbaru dari industri tanah air.

GIICOMVEC 2020 diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial dan pendukung. Dari industri kendaraan komersial ada Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, KIA, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan lainnya. Sedangkan dari industri pendukung ada Alcoa Wheels, Aspira, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, Indoprima, MRF Tyres, PanaOil, Regency, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, Wintor, Adiputro serta beberapa industri pendukung yang bergerak di bidang suku cadang, aksesoris, fitur teknologi, dan perlengkapan otomotif lainnya untuk melengkapi kebutuhan kendaraan komersial pebisnis.