Pada gelaran IAA MOBILITY di Munich dari 7 hingga 12 September 2021 mendatang, Mercedes-Benz menampilkan secara lengkap line-up mobilitas listriknya yang telah tersedia maupun yang akan diluncurkan. Dimulai dari model berukuran kompak, sedan luxury berperforma tinggi, hingga kendaraan multi-purpose vehicles (MPV).

Bersama dengan seluruh brand-nya, pabrikan otomotif premium ini juga akan menggunakan gelaran ini untuk menggarisbawahi “Lead in Electric”. Mercedes-Benz, Mercedes-EQ, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach, dan smart hadir di IAA MOBILITY dengan menampilkan perdana delapan model. Lima diantara model-model tersebut telah terelektrifikasi sepenuhnya, termasuk satu model kendaraan hybrid dengan performa tinggi.

Elektrifikasi dari seluruh line-up Mercedes-Benz telah meningkat dan berada di tingkat lainnya. Beberapa model all-electric yang akan hadir untuk secara perdana di dunia melalui gelaran IAA adalah: EQE, sedan luxury yang menggunakan baterai-listrik pertama dari Mercedes-AMG dan kendaraan konsep yang menunjukkan bagaimana Mercedes-Maybach akan memasuki era mobilitas listrik. Lebih lanjut, model EQB akan ditampilkan secara perdana di Eropa. Model smart juga akan hadir dengan hadir dengan show car yang akan memberikan informasi mengenai kendaraan pertama dari generasinya dengan model all-electric.

Sebagai pengganti konferensi pers, media dan seluruh pihak yang ingin mengikuti kegiatan pre-night dapat menyaksikan streaming siaran langsung pada tanggal 5 September lalu. Hadir untuk menjelaskan bagaimana Mercedes-Benz berupaya untuk menciptakan kendaraan listrik yang paling diinginkan di dunia adalah Ola Källenius, CEO of Daimler AG and Mercedes-Benz AG, Britta Seeger, Member of the Management Board of Daimler AG and Mercedes-Benz AG bertanggung jawab untuk Marketing dan Sales, Markus Schäfer, Member of the Management Board of Daimler AG and Mercedes-Benz AG, bertanggung jawab untuk Daimler Group Research dan Mercedes-Benz Cars COO, dan Philipp Scheimer, Head of Top End Vehicle Group at Mercedes-Benz AG serta CEO Mercedes-AMG.

Siaran langsung akan tidak hanya ditayangkan sebagai bagian dari IAA khusus di media Mercedes me, tetapi juga secara bersamaan di media sosial. Berkat augmented reality, pengalaman digital akan dilengkapi dengan konten-konten tambahan. Platform khusus Mercedes me menawarkan kepada jurnalis untuk memperbanyak informasi dan materi yang berkaitan dengan kendaraan yang sedang disorot, seperti informasi pers, foto, grafik, dan video.

Di IAA MOBILITY 2021 di Munich, Mercedes-Benz berfokus pada kehadiran brand berbasis dialog dan pengalaman. Lebih dari sekadar presentasi kendaraan, konsep ini memungkinkan peserta untuk merasakan produk dan layanan yang inovatif, digital, dan berkelanjutan untuk masa depan mobilitas. Konsep ulang dari acara yang sudah berlangsung lama ini menawarkan pengaturan yang ideal untuk ini – terutama dengan Ruang Terbuka dan Blue lane format yang baru.

Ruang terbuka mengubah bagian dari pusat kota Munich selama durasi IAA MOBILITY menjadi tahapan untuk konsep mobilitas dan teknologi masa depan. Pengalaman Mercedes-Benz Open Space akan memiliki posisi menonjol di Odeonsplatz, dimana semua kendaraan yang dipamerkan akan model all-electric dari Mercedes-EQ, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach dan smart brand. Di ingkat yang lebih atas dirancang sebagai pemandangan yang rindang dengan pameran bertema “perlindungan iklim & udara bersih”, “konservasi sumber daya” dan “kota yang layak huni”. Berhubungan dengan semangat dan topik terkini yang penting bagi masyarakat, Mercedes-Benz menawarkan platform bagi penduduk lokal dan pengunjung Munich untuk bertemu dan berbicara. Membuat hubungan antara kota dan pusat pameran, Blue Lane adalah jalur uji di mana orang dapat mengalami mobilitas masa depan – dalam arti yang harfiah.

Pilar ketiga dari konsep baru IAA adalah pertemuan puncak di pusat pameran itu sendiri. Di sini, stan Mercedes-Benz yang berada di hall B3 dirancang sebagai forum untuk kendaraan premium serta area bertema yang menggambarkan dan mengekspresikan berbagai aspek mobilitas masa depan. Fokus di sini adalah pada digitalisasi. Misalnya, pameran ASSIST membahas tema-tema seperti sistem bantuan pengemudi dan mengemudi yang sangat otomatis, MOBILE – melihat layanan digital seperti Mercedes me, EQ ready dan Mercedes me Green Charging, dan FUTURE – memberikan perspektif komprehensif tentang aspek masa depan seperti koneksi biometrik antara kendaraan dan pengemudi, IN CAR – menggambarkan hal-hal seperti sistem multimedia MBUX dengan kecerdasan buatan dan Hyperscreen MBUX baru. kendaraan konsep VISION AVTR juga dipamerkan untuk pertama kalinya di Eropa. Fokus kehadiran Mercedes-Benz di acara puncak tersebut adalah interaksi langsung dengan para pakar Mercedes-Benz. Selama press day pada 6 dan 7 September, pembuat mobil akan menawarkan kesempatan untuk diskusi mendalam dan demonstrasi teknologi.

Puncak acara ini juga menggabungkan format informatif yang disebut IAA MOBILITY Conference. Mercedes-Benz juga direpresentasikan disini, dimana menjadi narasumber pembicara pada topik mengenai digitalisasi dan mengemudi otomatis – diantaranya adalah Ola Källenius and Britta Seeger.