Bagaimana jika ada sebuah kendaraan pengangkut dengan fitur kenyamanan ekstra bak mobil mewah keluaran Eropa? Inilah yang dicoba ditawarkan Mercedes-Benz kala mengkonfirmasikan rencananya utuk membuat sebuah pickup berukuran sedang.

Terkait peluncurannya yang masih terhitung panjang di akhir dekade ini, detil yang dapat diterima pun masih minim. Meski begitu Mercedes membeberkan beberapa fakta menarik terkait embiro pikap mewah ini.

Pabrikan Jerman tersebut melansir bila pickup belum bernama tersebut akan sanggup menawarkan kekuatan yang mumpuni untuk menangkut. Dengan konfigurasi yang benar, kendaraan komersil Mercedes-benz itu akan sanggup membawa beban seberat 997 kilogram sembari menawarkan kenyamanan dan fitur keamanan khas kendaraan beremblem bintang-tiga tersebut.

Meski begitu masih belum jelas apakah pickup ini akan dikembangkan secara pribadi oleh Daimler atau melalui proses kerjasama dengan pabrikan lain. Sampai saat ini partner potensial adalah Renault dan Volkswagen, dimana merek asuhan Daimler tersebut kerap melakukan kolaborasi dalam hal penggarapan kendaraan komersial.

Dikatakan bila pickup Mercedes-Benz ini akan dilepas utuk pasar Eropa dan Amerika Selatan, sama halnya seperti Australia dan Afrika Selatan yang kebagian jatah. Sayangnya hingga artikel ini ditulis, pasar Amerika Serikat dan juga Asia masih belum mendapat kejelasan. Saat diturunkan, pickup ini akan bersaing dalam ceruk pasar yang telah dihuni oleh pemain lama seperti Toyota Hilux , Ford ranger dan Volkswagen Amarok.