Porsche baru saja memperkenalkan Cayenne terbaru yang memakai emblem Edisi Platinum. Edisi khusus Cayenne Diesel dan Cayenne S E-Hybrid ini sekilas dapat dibedakan dengan mudah dari model standar karena memiliki tampilan sporty yang khas. Kedua model tersebut juga menawarkan fitur kualitas premium dengan harga yang menarik. Untuk membawanya ke garasi rumah Anda, Cayenne Edisi Platinum ini telah dilengkapi dengan velg 20-inch dengan desain RS Spyder.

Beralih ke Interior, eksklusivitasnya nampak dari penggunaan kursi sport berbahan kulit alcantara dengan delapan cara penyesuaian otomatis sehingga pengemudi dapat mendapatkan posisi duduk yang ideal. Panel tengah Alcantara dan simbol Porsche pada sandaran kepala juga telah disematkan pada edisi khusus ini. Porsche menggunakan label Edisi Platinum untuk beberapa model terpilih yang ditawarkan dalam unit yang terbatas.
Karena merupakan Edisi Platinum, Porsche telah menambahkan fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan khususnya keamanan dalam berkendara. Contohnya, fitur lampu depan yang telah menggunakan Bi-xenon dengan Porsche Dynamic Light System (PDLS), Power Steering Plus dan Park Assist pada bagian depan dan belakang. Yang berbeda dengan fitur Park Assist ini, kinerjanya tidak hanya menggunakan bunyi beep untuk menunjukkan jarak ke obyek atau mobil lain yang berada di depan atau belakang kendaraan, tetapi juga menggambarkan secara grafis sekeliling mobil pada layar utama.
Cayenne Edisi Platinum ini telah tawarkan, dengan pilihan warna cat non-Metallic hitam, White, Deep Black, Purpurite, Mahogany, Carrara White atau Rhodium Silver metallic tersedia sebagai opsi. Velg yang lebih lebar juga tersedia dalam berbagai warna pilihan. Tampilan eksklusif model ini dilengkapi dengan cat high-gloss exterior package.

Ketika masuk ke dalam kabin, Cayenne edisi khusus dapat dikenali dengan emblem “Platinum Edition” dari stainless steel di bagian pintu, dan dapat menyala untuk Cayenne S E-Hybrid Edisi Platinum.

Selain tampil lebih eksklusif, Cayenne Edisi Platinum juga telah dilengkapi dengan mesin V6 3.0-liter untuk Cayenne Diesel Platinum Edition, kinerjanya mampu menghasilkan output mencapai 262 Hp. Meskipun modelnya sangat menggiurkan, sayangnya Porsche Indonesia belum dapat membawa produk ini ke tanah air, semoga saja Porsche Cayenne Edisi Platinum dapat segera tersedia di Indonesia.