MG6

MG telah masuk Thailand! Total, ada 9 mobil MG6 Turbo tampil dengan warna dan livery berbeda dipajang di gelaran The 35th Bangkok International Motor Show (BIMS) 2014. Dengan dipersenjatai mesin bensin berkapasitas silinder  1,8 liter, mobil ini memang patut diwaspadai sebagai  ‘setan jalanan.’ Pasalnya lumbung pacu dengan teknologi turbo TCi-Tech four pit, bisa menggelontorkan tenaga 161 daya kuda di 5.500 RPM dan torsi maksimal 215 Nm di 1.750 – 4.500 RPM.

“Di ajang BIMS ini kami memamerkan 9 mobil MG6 Turbo untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Thailand untuk melihat langsung mobil kami sebelum benar-benar mengaspal di jalan-jalan Thailand,” ujar Wu Huan, Presiden SAIC Motor-CP Co., Ltd, agen pemegang merek  MG di Thailand.

Wu Huan mengatakan mobil MG6 Turbo yang dibawa ke Thailand telah diproduksi di pabrik lokal mereka yang ada di Rayong, Thailand. Keuntungan ini pun membuat MG bisa mendistribusikan mobil dengan baik dan harga yang lebih menarik.

Kemunculan MG di Thailand ini makin menarik karena kabar akuisisi kepemilikan pabrikan otomotif asal Inggris yang telah berumur 90 tahun, MG, oleh perusahaan raksasa asal Thailand, Charoen Phok Phand alias CP marak diperbincangkan awak media.

Kabar ‘Inggris’ dibeli ‘Thailand’ ini bisa kejadian karena sejak 2008 MG telah dimiliki oleh perusahaan otomotif raksasa China, SAIC Motor. Dan SAIC Motor saat ini telah bergabung dengan CP yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di Thailand. Keduanya melebur untuk bekerja sama memproduksi unit berbasis MG untuk pasar ASEAN.