Bisa dibilang Minion Mini Bike yang satu ini kecil-kecil cabe rawit. Jika biasanya mini bike serupa berkapasitas 50cc kini Tiba – Tiba Garage menjejali motor dengan mesin 125cc. Bisa disimpulkan motor kustom minion ini sanggupa mengimbangi Honda Beat 110 kan?

Memang ini bukan yang pertama namun tampilannya yang mungil tentunya membuat banyak dari Anda yang tertipu. Tiba – Tiba Garage merupakan peserta dari Kustomfest 2020, dengan konsep  yang berbeda ditahun lalu ternyata tidak membuat peserta menyerah alhasil karya Tiba – Tiba Garage yang bermarkas di Sulawesi Selatan berhasil dipanggil menuju Yogyakarta.

Herianto builder Tiba – Tiba Garage menjelaskan ketertarikan nya dengan minibike dan terpilihnya konsep ini. Menurutnya ini menjadi tantangan jika karya nya bisa berbeda dari mini bike yang sudah ada saat ini. Terlebih konsep serta warna yang dihadirkan untuk menjadi daya tarik dan mendapat apresiasi dari orang lain.

Terpilihnya konsep ini juga dikarenakan sang buah hati sangat suka menonton kartun Minion. Hampir di setiap bagian dari motor ini dibuat kustom, mulai dari frame, tangki, jok dan sebagainya.

Bahkan beberapa peranti pendukung harus tetap di kustom untuk mendukung dari konsep Minion Mini Bike. Sementara untuk sektor mesin Herianto menjejali mesin tipe bebek berkapasitas 125cc tahun 2003 Gilmoters.
Specification.

 

FRAME / CHASIS
Type : CUSTOM MINI BIKE
Production / Year : 2020

ENGINE
Type : TIPE BEBEK MESIN REBAH
Capacity : 125 CC
Production Years : 2003

TRANSMISSION
Type : MANUAL 4 TAK

WHEELS, SUSPENSION & BRAKE
Front & Rear Wheels : CUSTOM
Front & Rear Tires : FRONT & REAR TIRES DELITIRE 13 X 5 – 6″
Suspension System : SUSPENSION TELESKOSPIC BISON CUSTOM
Brake System : BRAKE SYSTEM KAMPAS TROMOL FRONT & REAR