toyota-mirai-1
Sehari sebelum peluncuran resminya, Presiden sekaligus CEO Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, telah mengumumkan nama resmi dari mobil fuel cell-nya. Mirai, begitulah sedan itu disebut, telah menjadi mobil fuel cell produksi pertama dari Toyota.Mirai, yang berarti ‘masa depan’ dalam bahasa Jepang,seakan-akan melambangkan sebuah titik balik dalam industri otomotif. Sebuah tawaran akan dunia yang lebih aman, nyaman dan bersih untuk semuanya, begitulah yang ditekankan oleh Akio.

“Kita memimpikan sebuah dunia yang dipenuhi kendaraan namun tidak tergantung akan minyak dan mengurangi bahaya lingkungan. Sebuah tujuan yang sulit, namun menginspirasi. Dan hari ini menjadi kenyataan,” jelas Akio dalam video tersebut.

Beragam fitur menarik disematkan dalam tubuh Toyota Mirai. Sebuah sedan yang memiliki jarak tempuh panjang, waktu pengisian kurang dari lima menit dan hanya menghasilkan emisi uap air. “ini adalah mobil yang membuatmu memiliki semua tanpa pengecualian,” tegas Akio.

Video ini sendiri telah memperlihatkan sebuah gambaran kasar seperti apa Mirai beroperasi. Secara bentuk, tidak ada yang berbeda dangan konsep FCV yang telah dipamerkan sebelumnya. Namun untuk lebih memahami tentang detilnya, kita harus banyak bersabar sampai debutnya dibuka dan resmi dikenalkan kepada dunia.