Dalam Chicago Auto Show yang akan digelar Februari mendatang, ada kejutan spesial yang dijanjikan oleh Mitsubishi. Pabrikan Jepang tersebut menjanjikan “Return of a Legend” atau kembalinya sang legenda dengan  teaser gambar sebuah siluet SUV melintasi bukit pasir.

Prediksi pun bermunculan perihal kembalinya plat nama Montero atau Pajero. Memang untuk pasar Amerika Serikat, nama tersebut sempat hilang di tahun 2006 setelah debutnya di 1982. Selain Amerika Serikat, SUV ini juga telah hadir sebagai Dodge Raider dan di Inggris Raya dengan nama Mitsubishi Shogun.

Nama Pajero yang juga nama sebuah spesies macan tutul Patagonia ini memang sebuah legenda. SUV kekar ini sanggup menjadi satu dari mobil yang paling sering menjuarai Dakar Rally yang terkenal kejam. Rekor pun telah dipecahkan dalam kemenangan 7 kali berturut-turut dari 2001 sampai 2007, dengan total kemenangan untuk Mitsubishi 12 kali. Sampai akhirya pabrikan memutuskan untuk tidak lagi mengikuti kompetisi karena krisis finasial global dan ancaman terorisme di perlombaan.

Sementara itu spekulasi lainnya menyebutkan nantinya Montero akan diberikan bentuk baru sesuai dengan konsep GC-PHEV. Kendaraan konsep yang sempat tampil di Tokyo Motor Show 2013 ini akan menjadi cikal bakal seperti apa rupa Montero nantinya, seperti dikutip dari Autoblog.

Untuk lebih lengkapnya, kita tunggu saja Chicago Auto Show yang akan dihelat 12 Februari mendatang.