Dendo Drive House (DDH) merupakan sebuah konsep pemukiman bikinan Mitsubishi Motors yang mengintegrasikan kendaraan listrik baik Hybrid maupun pure electric sebagai sumber listrik dua arah untuk rumah tinggal. Konsep yang pertam akali diperkenalkan pada Geneva Motor Show, Maret 2019 lalu, kini mulai diperjual belikan secara resmi kepada masyarakat.

Sebagaimana pernah dijelaskan, DDH adalah sistem komprehensif yang terdiri dari kendaraan listrik Mitsubishi (EV) atau plug-in hybrid vehicle (PHEV), charger dua arah (V2H), panel surya, dan baterai rumah dan dirancang untuk diintegrasikan secara mulus sebagai bagian dari rumah.

Dengan begini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang EV / PHEV-nya di rumah menggunakan tenaga yang dihasilkan dari matahari serta memasok listrik dari EV / PHEV mereka kembali ke rumah melalui sistem pintar dua arah dalam kemasan charging V2H..

Konsep ini sangat menguntungkan pelanggan dan membantu menghemat biaya listrik dan menyediakan persediaan yang dapat diandalkan untuk sumber daya darurat. Pelanggan juga dapat berkontribusi pada penciptaan masyarakat ramah lingkungan rendah karbon dengan catu daya model ini.

Selain itu DDH menyediakan sumber daya darurat yang handal yang dapat memasok daya dari EV / PHEV atau baterai penyimpanan untuk menjalankan peralatan di rumah. Dengan begini, konsumen jadi lebih mandiri untuk menggunakan listrik sebagai tenag apembangkit di rumahnya.