Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Australia mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap ribuan ASX (Outlander Sport) dan Outlander. Masalahnya, ditemukan potensi kebocoran pada oli transmisi yang berujung pada ancaman keselamatan pengguna di jalan. Selain itu, menurut informasi, kebocoran ini dapat mengakibatkan tekanan pada perseneling menurun, perpindahan gigi tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan kendaraan berhenti tiba-tiba sebagai keadaan terburuk.

Dan menurut komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), recall dilakukan terhadap 1.626 unit ASX dan Outlander yang dipasarkan di seluruh pasar domestik Negeri Kanguru. Seluruh konsumen diminta datang ke bengkel resmi untuk segera melakukan perbaikan.

Menanggapi isu perbaikan massal (recall) Outlander Sport di Australia tersebbut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menyatakan, Outlander Sport yang beredar di Indonesia tak terlibat dalam recall dan tetap aman digunakan.

Dan tepat di hari ini (24/07), dalam sebuah release, Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division, telah resmi mengklaim, si crossover milik Mitsubishi yang mengaspal di Indonesia memiliki spesifikasi jauh berbeda dengan yang di-recall di Australia.

”Outlander Sport Australia, yang juga dikenal dengan ASX, adalah tipe diesel dan berpenggerak 4WD. Sedangkan Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe gasoline berpenggerak 2WD dengan tipe mesin 4B11,” ungkap Tamaki.