Desas-desus Mitsubishi Motors Corp (MMC) akan meluncurkan Mitsubishi Triton baru semakin kuat. Dari sebuah kabar resmi yang kami terima dari pihak Mitsubishi Motors Indonesia menyebutkan, tanggal peluncuran secara global akan jatuh pada 9 November mendatang.

Beberapa foto pengujian terbungkus stiker kamuflase memang sudah berkeliaran di dunia maya. Sedikit bisa tergambar, Mitsubishi Triton baru ini punya kombinasi muka seperti All New Pajero Sport dan Xpander dengan lampu di sudut bumper. Desain fender pun kini mengotak tak lagi membulat seperti sebelumnya.

Sedikit balik ke era awal Mitsubishi Motors secara perdana meluncurkan model pick up double cabin, sejak kehadiran seri L200 dengan sebutan Mitsubishi Strada di Indonesia, Mitsubishi Motors membuka sejarah baru tentang mobil pick up double cabin di tanah air. Ya, mobil pick up yang punya kapabilitas dalam membawa barang dan penumpang ini menjadi sebuah primadona baru di indutsri otomotif tanah air.

Kesuksesan Mitsubishi Motors dalam melansir jenis mobil pick up double cabin pun tak terhenti disitu. Generasi selanjutnya yang punya sebutan Mitsubishi Strada Triton hadir dengan tampilan yang gagah, mewah namun tak mengurangi kemampuan dan ketangguhannya di medan aspal dan tanah. Populasi mobil ini pun kian bertambah seiring tumbuhnya kaum hobbies pengguna double cabin dan maraknya industri perkebunan dan pertambangan yang “menyiksa” Triton di lahan kerjanya.

Belakangan, double cabin yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini juga mendapatkan pembaruan di sekujur tubuh dan kabinnya. Sebutan All New Triton kini menempel pada pick up double cabin bermesin diesel 2.5 litre dan diikuti oleh All New Triton Athelete sebagai varian paling baru yang lebih sportif.

Kini, sebanyak lebih dari 4.7 juta unit Mitsubishi Triton telah di produksi dan dipercaya untuk membantu mendorong ambisi pemiliknya di seluruh dunia. Dengan kapabilitas pintar membawa barang dan orang, Mitsubishi Triton telah membuktikan kehandalan performa, fungsionalitas dan ketahanan bagi penggunanya di dunia.

Kita tunggu saat tanggal peluncurannya..