Setelah sukses mencetak Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) lebih dari 115.000 unit di pasar retail sejak peluncurannya di pameran GIIAS 2017 lalu, Mitsubishi Motors kini mulai menjajaki pasar fleet untuk Xpander. Kerjasama pengadaan ratusan unit armada operasional dengan Garuda Indonesia yang dimulai sejak akhir tahun ini, menjadi gerbang pembuka bagi pabrikan berlambang tiga berlian ini untuk lebih serius membidik pasar fleet guna menambah populasi Xpander.

Sebanyak 401 unit Xpander digunakan Garuda Indonesia dalam kerjasama armada ini.  Pada tahap pertama di Oktober 2018 sebanyak 119 unit Xpander telah dioperasikan dan pada tahap ke-2 di Desember 2018, sebanyak 282 unit Xpander telah diserahkan ke maskapai plat merah tersebut.

Saat ini pun diketahui PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) dan Garuda Indonesia sedang menjajaki kemungkinan terkait kerjasama lain diluar penggunaan Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dalam sambutannya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menyebutkan, kami sangat bangga dapat memenuhi kebutuhan transportasi dari Garuda Indonesia sebagai salah satu perusahaan nasional ternama di Indonesia. Tentunya ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari Xpanderuntuk merambah pasar fleet di tanah air setelah sukses di pasar retail.

“Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerjasama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya,” tegas Nakamura.