Mobil Konsep MAX R

Dimensi 10 meter yang dimiliki oleh mobil konsep karya anak bangsa, Max-R, membuat Museum Rekor Indonesia (MURI) mengganjarnya dengan penghargaan sebagai mobil konsep terpanjang. Mobil berkonsep limousine yang mengusung desain futuristik ini merupakan hasil olah ide rumah modifikasi Signal Kustom Built.

Mobil Konsep MAX R 1

Berbasis Opel Blazer, dua bersaudara, Weidy dan Tody menyulap sebuah Sport UV menjadi kendaraan limousine yang diyakini mampu menyita perhatian orang. “Saya tidak menyangka MAX-R jadinya akan sekeren ini. Detailing-nya sangat rapih dan berbagai sentuhan dan produk dari sponsor menambah MAX-R menjadi terlihat canggih, futuristik dan fantastis,” tuturnya.

Mobil Konsep MAX R 2

Bagian luar MAX-R merupakan hasil perpaduan seni free hand pinstripping dan realis graphic hasil seniman terbaik Jaz Wong dari Malaysia dan Fahmi dari Freeflow Art. Ekteriornya tambah unik setelah perangkat layar kaca LED dibenamkan di sekujur body, sehingga cat bisa diaplikasikan dalam bentuk motion video dan bisa dipilih dari gadget, sesuai keinginan. Body-nya juga menggunakan lebih dari 43 warna yang bertransformasi ke hologram hinga cameleon.

Mobil Konsep MAX R 3

Sementara di dalam kabin, selain mengadopsi beragam piranti canggih untuk menunjang fungsi interior sebagai office dan lounge, MAX-R juga menggunakan kulit WOLLSDORF sebagai pemanis tampilan interior. Menurut sang kreator, kulit ini dipilih lantaran kerap dipercaya untuk mengisi ruang kabin oleh brand premium seperti Bugatti Veyron, Aston Martin, Bentley

Mobil Konsep MAX R 4

Urusan penghasil daya, keduanya lebih memilih mesin 2JZ VVT-I milik Toyota Aristo untuk menggantikan mesin Opel Blazer. Dan berkat penggunaan sistem turbo kembar, maka mesin berkapasitas 3.0 liter dimaksud mampu memuntahkan tenaga hingga 450 hp.