Episode 1 dan 2 program Modz Battle season 2 telah tayang di kanal YouTube Ridwan Hanif Rahmadi Sabtu (17/7) lalu dan Garasi Drift Minggu (18/7). Kegiatan adu kreativitas dan tantangan modifikasi ini merupakan salah satu program pemanasan jelang event Indonesia Modification Expo (IMX) 2021.

Setelah kesuksesan Modz Battle season 1 pada akhir April lalu yang mendulang jutaan penonton dan menjadi salah satu tontonan otomotif viral pada platform YouTube, saat ini Modz Battle melibatkan lebih banyak peserta dan keseruan.

Dengan tema Furious Challenge, Modz Battle season 2 melibatkan 3 Car Enthusiast otomotif yaitu Ridwan Hanif Rahmadi, Pengepul Mobil, dan Garasi Drift. Ketiga peserta ditantang untuk membangun serta memodifikasi mobil-mobil JDM ikonik dengan gaya seperti film Box Office terkenal dengan tema campaign “Furious Challenge”. Terutama mobil-mobil sport Jepang yang menjadi magnet pecinta otomotif Tanah Air.

“Pemilihan tema Furious Challenge selain menyambut momentum tayangnya sekuel film aslinya, kebetulan ketiga Car Enthusiast yang menjadi kontestan tersebut juga memiliki semangat yang sama dalam membangun mobil-mobil sport JDM yang legendaris. Selain itu di suasana pandemi seperti sekarang ini, kami di National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan IMX berusaha untuk memberikan hiburan yang menarik, edukatif, dan tentunya mendukung agar industri otomotif tanah air tetap bergairah,” jelas Andre Mulyadi, selaku Modz Battle Executive Producer sekaligus IMX Project Director.

Rencananya Modz Battle season 2 akan dibagi ke dalam 10 episode, yang bergantian tiap minggunya ditayangkan di kanal masing-masing peserta. Videonya akan berisi proses modifikasi mobil, hingga kegiatan tantangan yang wajib diikuti masing-masing peserta dengan mobilnya. Tentunya tantangan yang diberikan juga sejalan dengan aksi yang ditampilkan di film bertema otomotif tersukses tersebut.

Dalam episode perdana ini diungkap mobil yang dipakai masing-masing kontestan. Tim Ridwan Hanif Rahmadi memakai Toyota Supra A80 yang dibuat menyerupai mobil Brian O’Conner di film perdana The Fast & The Furious (2001). Dari film yang sama, tim Pengepul Mobil memilih untuk membangun Mazda RX-7 FD yang digunakan Dominic Toretto. Sementara tim Garasi Drift memodifikasi Nissan Silvia S15 menyerupai versi Han “Monalisa” yang sempat digunakan Sean Boswell tokoh utama di sekuel Tokyo Drift.

“Kami juga mempersiapkan 4 bagian challenge seru dan fair pada Modz Battle season 2 ini. Masing-masing adalah Proper Modz Challenge, Fast Challenge, Furious Challenge, dan Trip Challenge. Dalam setiap bagian challenge nantinya terdapat beberapa tantangan yang wajib diikuti peserta. Semoga tim terbaik bisa keluar menjadi juaranya,” kata Andre Mulyadi.

Dalam Modz Battle season 2 ini juga disiapkan hadiah bagi pemenangnya. Akan ada piala bergilir Modz Challenge dan tentunya hadiah utama berupa kunjungan ke Jepang bertemu langsung salah seorang legenda balap drifting di sana.