Mandello del Lario, adalah sebuah kota di profinsi Lecco, Italia. Di jajaran kota-kota lain di negara Italia, kota dengan populasi 10 ribu orang ini memang kurang setenar Milan, Roma dan Florence. Namun kota Mandello del Lario cukup terkenal dikalangan penikmat motor karena merupakan kota kelahiran merek sepeda motor Moto Guzzi.

Moto Guzzi adalah sebuah kebanggaan Italia yang diciptakan dari kombinasi sempurna antara gaya, keahlian luar biasa, dan performa teknologi canggih sejak tahun 1921. Selama hampir seratus tahun Moto Guzzi terkenal karena peran bersejarahnya dalam pembuatan sepeda motor Italia, keunggulannya di dalam dunia balap sepeda motor, dan inovasi industri.

Pada 1967, Moto Guzzi V7 memulai debutnya dan menjadi perwakilan dari kesempurnaan sepeda motor Italia yang menonjol karena konten dan desainnya. Sejak itu, Moto Guzzi V7 mendapatkan popularitas global dan telah mendorong perkembangan model V7 pada tahun 2007 dengan V7 Classic, 2009 dengan model V7 Café Classic Sport, dan 2010 dengan V7 Racer.

Satu dekade berselang. Merayakan 10 tahun buah keberhasilannya, Moto Guzzi merilis V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary sebagai evolusi dari pendahulunya yang paling masyhur dan laris. Evolusi ini sangat memperhatikan gaya, perlengkapan standar, dan performa di jalan raya, dengan kata lain, aspek yang mempengaruhi kenikmatan memiliki dan mengendarai V7.

Meski tetap berkarakter orisinal, sisi depannya telah diperkuat dengan geometri kemudi yang ditingkatkan untuk menjamin kinerja dinamis yang lebih baik saat melalui belokan, serta pengendalian dan stabilitas yang lebih baik.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam peluncuannya menyebutkan, Moto Guzzi V7 III didedikasikan untuk pecinta sepeda motor yang mementingkan desain Italia yang unik, teknologi, dan kualitas. Menjadi landasan rangkaian produk Moto Guzzi, V7 III telah sepenuhnya diubah untuk pengalaman yang benar-benar memuaskan dengan tetap mempertahankan karakter asli dan orisinalitasnya. PT Piaggio Indonesia siap untuk perjalanan yang lebih mendebarkan dengan membawa dua model sekaligus, Moto Guzzi V7 III Stone dan Moto Guzzi V7 III Racer 10th Anniversary.

Dengan perhatian khusus pada pengerjaan dan polesan detail yang telaten, Moto Guzzi V7 III mempertahankan tradisi jaminan kualitas yang terlihat melalui sasis, mesin, keselamatan, dan gaya. Dengan hadirnya kedua model tersebut, PT Piaggio Indonesia menegaskan kembali komitmennya dalam memberikan pengalaman berkendara Italia yang otentik dan premium.