PT Garansindo International Motor lewat brand Zero Motorcycles, tetap konsisten menunjukan keseriusan dan supportnya terhadap pengembangan “Green Technology” dengan melaksanakan acara pelepasan untuk fotografer dan pembuat film dokumenter asal Perancis yaitu Alain Compost.

Dalam rangka memperingati 40 tahun tinggal dan bekerja di Indonesia, Alain akan melaksanakan perjalanan solo riding dengan jarak tempuh mencapai 6.000 kilometer menggunakan sepeda motor listrik Zero Motorcycles DS (Dual Sport).

Perjalanan solo riding ini diawali dari Sumatera sampai Papua Barat, Alain akan mendokumentasikan setiap perjalanannya dan akan diterbitkan dalam bentuk buku, film, dan bahan media lain berjudul “40 Wild Years in Indonesia.”

Acara pelepasan ini dilaksanakan di flagship showroom Zero Motorcycles berlokasi di Jl. Kemang Utara Raya No. 28 dan dihadiri oleh tim Zero Motorcycles Indonesia, keluarga dan kerabat Alain.

“Sepanjang perjalanan ini, saya meminta dukungan dari Pemerintah Daerah di setiap provinsi dan kabupaten untuk kebutuhan perjalanan. Seperti izin pengambilan gambar dan video, tempat tinggal serta untuk melakukan pengisian ulang battery Zero Motorcycles yang digunakan,” jelas Alain.

Garansindo juga akan memberikan dukungan dengan menurunkan flying mechanic yang akan diterbangkan ke lokasi beserta dengan spare-part yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan terhadap Zero Motorcycles DS yang digunakan Alain.

“Kami berharap Alain bisa menjadi salah satu inspirasi masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda, untuk meningkatkan awareness terhadap lingkungan sekitar dan alam melalui “green technology”. Kami mengucapkan selamat kepada Alain dalam perjalanannya, Have fun and ride green!,” cetus Dhani Yahya selaku Managing Director PT Garansindo.