Bisa dibilang Frankfurt Motor Show 2015 merupakan hajatannya produsen mobil. Walau begitu, ada brand sepeda motor yang ikut mendompleng gemerlapnya lantai pameran otomotif terbesar Eropa tersebut untuk memperkenalkan produk baru. Semisal, Ducati yang menyibak selubung naked bikemereka, Monster 1200 R di awal penyelenggaraan.

Tak mau ketinggalan, MV Agusta juga melakukan hal serupa. Sayangnya, bukan model anyar, melainkan sportsbike F3 800 konsep hasil kedekatan pabrikan Italia tersebut dengan divisi performa Mercedes-AMG. Sepeda motor tersebut hadir di booth the Three-Pointed Star dengan kemilau balutan kelir solar beam seperti yang Mercedes-AMG aplikasikan pada GT S.

Kolaborasi yang diberi tajuk “Beyond Adrenaline” tersebut dilakukan guna merebut atensi publik terhadap kedua brand. Hasilnya tak mengecewakan, Cycle World melaporkan bahwa pengimpor asal Asutralia yang hadir di Frankfurt langsung mengutarakan niatnya menjadi sponsor. Asalkan, MV Agusta F3 800 berhasil merajai lintasan Supersport 2015.

Selain kelir khas Mercedes-AMG GT S, sportsbike berkubikasi 798 cc tersebut juga mendapat sentuhan aksen solar beam pada komponen velg. Sedangkan, grafis “AMG” di samping fairing makin megentalkan ko-operasi Italia – Jerman. Selebihnya, tak ada informasi mengenai peningkatan performa.

MV Agusta F3 800 sendiri merupakan sportsbike berbekal mesin tiga-silider inline dengan tenaga puncak hingga 148 hp pada 13.000 rpm dan torsi 88 Nm pada kisaran 10.600 rpm. Pertanyaan yang lantas muncul di kalangan pemerhati otomotif, akankan MV Agusta F3 800 AMG ini bakal diproduksi massal atau sekedar gimmick semata?