Indonesia merupakan negara yang terbilang sering disambangi oleh para pembalap MotoGP. Selain memiliki keindahan alam sebagai tempat tujuan wisata di beberapa kepulauannya, Indonesia bisa dibilang menjadi magnet bagi para selebriti balap roda dua internasional karena memiliki jumlah penggemar dengan angka yang fantastis.

Seperti Jorge Lorenzo misalnya. Meski belum ada yang menghitung secara resmi berapa kali pembalap berdarah Spanyol tersebut datang ke Indonesia, namun kunjungannya ke tanah air terbilang cukup sering dilakukan.

Mulai dari undangan resmi dari pabrikan sepeda motor di pasar lokal, atau mungkin kunjungan pribadi untuk sekadar menikmati keindahan alam Indonesia terutama Bali yang sangat ia sukai saat cuti balapan.

Dalam setiap kunjungannya ke tanah air, ternyata pembalap bernama lengkap Jorge Lorenzo Guerrero ini memiliki santapan favorit. Makanan ini tak pernah ia lewatkan untuk dinikmati setiap datang ke Indonesia.

“Saya suka nasi goreng!,” cetus Lorenzo. “Makanan ini selalu saya nikmati saat di Indonesia,” jelasnya saat hadir pada perkenalan tim Ducati Corse MotoGP 2017 yang dihelat oleh Shell Indonesia di hadapan penggemar dan media di Jakarta, Kamis (2/2).

Selain membicarakan soal makanan, pembalap berusia 29 tahun ini juga sedikit menceritakan soal uji coba perdana Ducati Desmosedici-nya di sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu. Lorenzo menyebutkan, cukup puas dengan settingan tunggangan motor barunya tersebut.

“Secara keseluruhan performa Ducat Desmosedici terasa kompetitif. Mulai dari limpahan tenaga yang begitu terasa di tiap putaran tuas throttle hingga penyetelan suspensi yang mampu mengakomodir di setiap tikungan dan pengereman,” ujar Lorenzo.

Dengan hasil tersebut, ia berjanji untuk berusaha semaksimal mungkin mendapatkan predikat juara dunia MotoGP 2017 bersama Ducati Corse.