New Hyundai Tucson

Komitmen PT Hyundai Mobil Indonesia untuk menjadi lifetime partner in automobiles and beyond diwujudkan dengan merilis dua model terbaru hari ini (24/4) di Audiorium Hotel Le Meridien, Jakarta. Salah satunya adalah New Hyundai Tucson

Model yang memiliki predikat Top Safety Pick dari Insurance Institute of Highway Safety di  Amerika Serikat serta punya hasil maksimal pada pengujian Safety Assist dari EuroNCAP dibekali mesin Nu 2.0 MPI D-CVVT berkapasitas 2.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 158ps pada 6200 rpm. Beberapa fitur terkini yang hadir pada Tucson generasi kedua ini adalah sistem transmisi 6speed Shiftronic, sistem suspensi Mcpherson Strut dan Multi Link, Daytime Running Lights, grille anyar  Honeycomb Bold Hexagonal, HID Xenon (XG) Rectangle Bi-Projector Headlamp + LED Eyebrows. desain “x” shaped yang sangat kental mewarnai kabin mobil ini.

Sementara kabin Hyundai Tucson mengadopsi panel instrumen dengan aksen lampu berwarna Ice Blue, dilengkapi shift indicator, echo indicator, trip computer dan Electronic Chromic Mirror (ECM) with Camera Display untuk membantu pengemudi saat parkir.

Menurut pengakuan Mukiat Sutikno selaku President Director PT Hyundai Indonesia Motor, pihaknya bakal memproduksi The Next Generation Hyundai Tucson sebanyak 75-100 unit per bulan. “Untuk produksi ekspornya kita harapkan untuk bisa mengekspor hingga 300 unit per bulan,” ucap Mukiat.

Sport UV andalan Hyundai kali ini dibanderol dengan harga (Off the Road Jakarta) Rp. 318 juta untuk tipe JLS dan Rp. 346 juta untuk tipe XG. The Next Generation Hyundai Tucson juga hadir dalam beberapa pilihan warna terbaru yaitu Mystic White, Atomic Orange, Remington Red, Cobalt Coast (Blue), Sleek Silver dan Phantom Black.