Mencari bibit pebalap bisa dilakukan dari mana saja, termasuk dunia game. Hal itulah yang sedang dilakukan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Nissan GT Academy 2015. Event ini pun secara resmi dibuka mulai 21 April hingga 16 Juni 2015 secara online.

Secara online? Ya, anda tidak salah baca. Nissan GT Academy adalah ajang untuk menyeleksi bibit-bibit pebalap unggul dari dunia game. Media yang digunakan adalah Gran Turismo 6 yang hadir di konsol PlayStation3 dimana para gamers bisa mengikuti kualifikasi dengan memacu kendaraan secara online dalam track virtual.

Bagi yang tidak memiliki Playstation 3 tidak perlu cemas pasalnya Nissan sudah menyediakan roadshow di tiga tempat berbeda. Mereka adalah Atrium Mall taman Anggrek yang dimulai dari 28 April sampai 3 Mei 2015, Atrium Mall Kelapa Gading 3 mulai 5 sampai 10 Mei 2015 dan Rotunda V Walk lt. 3, Ciputra World, Surabaya mulai tanggal 29 hingga 31 Mei 2015. Registrasi dan mesin penguji sudah disiapkan langsung di sana memudahkan gamers untuk mengikuti seleksi hingga enam orang pemenang dari Indonesia akan melaju ke tahap GT Academi International Race Camp di Silverstone Inggris. Mereka akan dilatih secara professional hingga dapat beraksi di sirkuit langsung dengan mobil sungguhan.

“Kami bangga bahwa Nissan merupakan satu-satunya produsen mobil dengan kompetisi balap yang unik dimana pencarian bakat dilakukan melalui kompetisi virtual yang dilanjutkan dengan pembinaan di dunia nyata. Kami berharap dapat memberikan inspirasi untuk mereka yang bercita-cita menjadi pembalap professional untuk bersaing di ajang balap international dan mengharumkan nama bangsa,” jelas Teddy Irawan selaku Vice President NMI di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (28/4)