Perang compact crossover diperkirakan bakal ramai tahun depan. Pasalnya Nissan saat ini sedang mempersiapkan kehadiran Juke generasi kedua yang diagendakan akan meluncur di awal musim panas 2019 atau sekitar kuartal kedua tahun depan di pasar global.

Nissan Juke terbaru disebutkan akan mengusung platform Renault-Nissan CMF-B. Disebutkan juga oleh beberapa media asing, Juke generasi kedua ini akan mengadopsi mesin baru dan ada teknologi hybrid untuk memenuhi aturan emisi

Secara rinci, Shiro Nakamura, Chief Creative Officer (CCO) Nissan mengatakan, Juke terbaru akan tersedia pilihan mesin bensin maupun diesel. Diantaranya diesel empat silinder 1.5 liter, bensin tiga silinder 1.0 liter dan bensin empat silinder 1.6 liter bertenaga 187 dk.

“Soal desain, meski akan berbeda dan sedikit anti mainstream namun masih akan mudah dikenali. Moncong depan akan mengambil gaya dari SUV yang memiliki posisi tinggi,” tambah Nakamura.

Dengan wheelbase yang sedikit lebih panjang, artinya akan ada ruang lebih banyak di bagian belakang. Interior juga akan berubah total, material dan sistem infotainment diklaim juga akan ditingkatkan Nissan untuk Juke terbaru ini.

Sebelum peluncurannya musim panas mendatang, Nissan dilaporkan akan menyiapkan Juke generasi kedua dengan mobil konsep yang memberi gambaran pada model produksi. Nissan Juke baru akan diproduksi di pabrik Sunderland perusahaan, di Inggris, untuk pasar Eropa.