Nissan berinovasi lewat sebuah karya yang sarat teknologi. Jika biasanya Nissan Motor Co mengimprovisasikannya lewat sebuah kendaraan, kini Nissan mencoba inovasi barunya lewat barang-barang yang bisa bergerak ‘sendiri’ untuk kembali ke tempatnya semula.

Inovasi ini akan amat sangat berguna bagi orang-orang sibuk yang mempunyai sedikit waktu atau bahkan personal yang bisa dibilang malas mengembalikan barang-barang yang sudah digunakannya untuk kembali ke tempat semula. Beberapa barang tersebut adalah sandal, meja, hingga bantal yang dirancang bisa bergerak secara otomatis.

Untuk bisnis perhotelan, inovasi semacam ini dari Nissan tentu akan sangat berguna bagi petugas pembersih kamar hotel. Dengan begitu barang-barang tersebut akan tersusun rapi karena dapat bergerak sendiri usai tak digunakan pelanggan hotel. Pengunjung atau pelayan di hotel hanya perlu menekan sebuah tombol saat melihat ruangan berantakan, maka secara otomatis perabotan akan kembali ke tempat semula.

Dilansir dari laman YouTube Nissan, pemandangan ini bisa Anda temukan di sebuah hotel di Hakone –75 kilometer dari Tokyo. Hotel yang terkenal akan pemandangan Gunung Fujinya itu bekerja sama dengan Nissan untuk menghadirkan barang-barang eksentrik tersebut dan menjadi pengalaman langka para pengunjungnya.

Barang-barang itu ternyata telah dibenamkan teknologi autonomous driving milik Nissan yang diberi nama ProPilot. Pada mobil, teknologi ini sebenarnya memuat beragam sensor, mulai dari dapat membaca marka jalan, situasi lalu lintas, hingga menjaga kecepatan mobil dan kemampuan parkir sendiri.

Kini teknologi kemudian disederhanakan dan dipasang pada beberapa barang yang berada di hotel.

Dalam sebuah video yang diunggah ke akun Youtube, terlihat sandal hotel bisa ‘parkir’ secara otomatis seperti laiknya mobil Nissan yang sudah dipasangi teknologi ProPilot. Dengan begitu pengunjung hotel tak perlu khawatir saat melepas sandal, karena sudah tersedia lahan khusus untuk parkir sandal-sandal tersebut.

Untuk memudahkan pergerakan, benda-benda di hotel sudah dilengkapi dengan roda kecil yang memungkinkannya bergerak di lantai kayu hotel. Tak hanya itu, benda-benda di hotel juga dilengkapi sensor serta jalur untuk kembali ke posisi semula.

Berikut videonya,