Nissan hadir dengan membawa sebuah mobil konsep bernama Xmotion di pameran North American International Auto Show (NAIAS) 2018 di Detroit, Amerika Serikat. Mobil dengan genre SUV ini punya desain yang atraktif dan sangat menonjolkan ketangguhan sebuah kendaraan.

Inovasi Nissan dalam meracik Xmotion bagi kami berhasil membuat mata yang melihatnya terbang ke masa depan. Kolaborasi dari sekumpulan budaya dan keahlian tradisional Jepang dengan bergaya Amerika menjadi sebuah implementasi generasi baru dari teknologi Nissan Intelligent Mobility. Desain seperti ini diramalkan akan menjadi terobosan dan inovasi baru dari Nissan untuk model-model SUV kompaknya.

Alfonso Albaisa, Senior Vice President of Global Design Nissan Motor menyebutkan, pada konsep Xmotion, kami mengeksplorasi sisi Nissan Intelligent Mobility yang lebih kokoh dan kuat. Kombinasi konsep barat dan timur pada sisi eksterior berlanjut pada bagian interior Xmotion, di mana konektivitas dan teknologi otonomos canggih, bercampur dengan seni digital Jepang era modern.

“Sekilas, Xmotion mungkin tampak memiliki bahasa desain minimalis. Namun jika diperhatikan lebih detail, terungkap lapisan-lapisan detail yang membuat konsep ini luar biasa,” tutur Albaisa, dalam siaran pers Nissan.

Disebut sebagai sebuah desain masa depan model-model Nissan, Xmotion punya gaya eksterior bernuansa powerful dynamic dengan pahatan-pahatan kecil yang indah pada bodinya, termasuk keunikan highlight berbentuk U dan grille V-motion sebagai signature Nissan.

Pada bagian dalam, Xmotion punya konsol tengah yang didesain menarik. Nissan mengaku itu adalah bentuk refleksi dari sebuah jembatan, di mana bagian lantai kabin mobil diibaratkan sungai. Mirip sungai-sungai kecil di Jepang dengan sebuah jembatan kayu kecil diatasnya.

“Kami membayangkan konsep Xmotion menjadi SUV yang sangat fungsional, yang bisa dikendarai setiap hari. Bisa juga membawa teman-teman ke tempat rekreasi sesuka hati. Melalui kombinasi gaya dan teknologi, konsep ini memenuhi misi Nissan untuk membawa masyarakat ke dunia yang lebih baik,” tutup Albaisa.