Novitec Rosso Ferrari 458 Speciale

Ferrari 458 Speciale merupakan salah satu supercar yang cukup digemari lantaran menjadi versi kencangnya 458 dengan desain buah kolaborasi Ferrari Styling Centre dan Pininfarina. Walaupun orang yang membelinya hanya bisa menikmati semburan tenaga 597 hp serta lonjakan torsi 540 Nm-nya di waktu-waktu tertentu saja. Sementara sebagian penggemarnya malah tega mengobrak-abrik body dan mesin agar tampil beda.

Nah, untuk mengakomodir hasrat tipe fans yang terakhir, gerai modifikasi asal Jerman, Novitec Rosso, melansir Ferrari 458 Speciale versi mereka. Bodykit berbahan serat karbon khusus dibuat untuk 458 Speciale. Mulai dari fascia, lip spoiler, rocker panel, sayap belakang, diffuser, side windows, kap mesin hingga cover mesin. Tuner bentukan Wolfgang Hagedorn ini mengklaim  bahwa semua komponen berbahan serat karbonnya mampu meningkatkan stabilitas supercar ini pada kecepatan tinggi. Apalagi dengan pencangkokkan sepatu baru NF4.

Sektor mesin masih menggunakan bawaan 458 Speciale yang memiliki kapasitas 4.5 liter dengan konfigurasi V8. Novitec Rosso hanya melakukan re-mapping ECU dan memberikan satu set sistem pembuangan baru untuk meningkatkan tenaga si kuda. Hasilnya, tenaga standar yang sedianya hanya 597 dk bisa melonjak hingga 636 dk dengan torsi 572 Nm atau naik 32 Nm dari torsi lumbung pacu standar.