James May dan Richard Hammond mungkin sudah tidak lagi memandu acara Top gear namun tetap saja pesona kendaraan yang mereka miliki tidak akan luntur. Tengok saja May yang memiliki koleksi mobil Scalextric atau yang lazim disebut mobil remote control. Belum lagi lukisan tangan yang dia buat, yah, bisa dibilang mereka tetap saja akan tetap bersinar.

Namun tunggu, apa jadinya jika dua orang rekan Jeremy Clarkson ini berniat melelang 12 dari koleksi motor mereka? Apakah mereka kehabisan uang? duh, daripada terus berspekulasi, kita tengok dulu yuk apa saja koleksi motor yang akan mereka jual. Ternyata, 12 unit motor yang akan mereka lelang di Bonhams tidak serta kendaraan remeh. Pasalnya, dari sekian banyak merek ini semua dapat dikategorikan langka dan memiliki nilai historis yang tinggi. Tidak terkecuali 3 motor Jepang berkapasitas mini ini. Yuk kita tengok!

Yamaha FS1-E May
Yamaha 49CC FS1-E 1974 
Motor milik James May ini tergolong cukup lama dan langka karena hanya beberapa model saja yang Yamaha hidupkan setelah menjalankan diskontinu. Modelnya yang retro sanggup membangkitkan kembali kenangan siapapun yang hidup di era 70’an. Penasaran akan kecepatannya? Mesin 49cc ini sanggup mencapai 78 km/jam. Lumayan juga kan?

Suzuki AP50 May
Suzuki AP50 1976
Motor ini dulu adalah primadona bagi para remaja di Inggris Raya. Identik dengan tema “rebel”, motor ini sanggup membuat pengendara di bawah umur dengan santai bersepeda motor karena penyematan pedal kayuh untuk tipe sampingannya. Padahal begitu dijalankan, si merah ini sanggup mencapai 80 km/jam yang cukup potensial untuk membuat kecelakaan.
FS1-E Hammond
Yamaha 49Cc FS1-E 1975
Beda satu tahun dengan sepeda kumbang bertipe sama milik James May, versi milik Hammond terlihat berbeda dengan hadirnya pedal kayuh. Terlebih lagi kondisinya yang masih apik membuat motor ini sempat menjadi incaran bagi para kolektor saat dipamerkan di katalog 2011.