Sedan mewah, empat pintu namun punya tenaga mesin yang beringas adalah sebuah paket lengkap akhir pekan. Rasanya, hampir seluruh personal yang punya antusias besar terhadap mobil, pasti menginginkannya asal punya kemampuan menebusnya.

Inilah BMW M5 terbaru yang diluncurkan BMW Indonesia, pekan lalu. Paket sedan empat pintu dengan kemampuan setara mobil sport, hadir dengan embel-embel Competition di belakangnya. Sebutan Competition ini memang membuat sedan bertenaga 625 dk dan torsi 750 Nm dari mesin V8 TwinPower Turbo 4.4 liter, kian mencekam.

Di awal kami menyebutnya sebagai paket lengkap akhir pekan, ini alasannya. Saat Anda mendapatkan undangan resepsi perkawinan formal, Anda bisa mengajak istri dan anak ikut serta di dalam BMW M5 Competition. Di lain waktu Anda harus mengantar istri ke supermarket untuk mengisi kebutuhan rumah tangga, Anda juga punya sedan empat pintu dengan ruang bagasi yang cukup lapang. Kemudian bila Anda harus pergi ke lapangan golf untuk bermain bersama relasi, tidak ada masalah dalam mengangkut peranti golf Anda.

Ini yang paling menarik. Bila Anda diajak morning run oleh teman-teman sepermainan, BMW M5 Competition ini adalah sarana yanb tepat untuk ngeceng. Apalagi bila Anda ingin sesekali melakukan track day di sirkuit sekedar mencari adrenalin? BMW M5 Competition adalah fasilitas yang tepat.

Diluncurkan seharga Rp 4,789 miliar (off the road), BMW M5 Competition dirilis dalam jumlah yang terbatas. Ingat, lebih baik menyesal karena membeli dari pada menyesal karena tidak membeli. Deretan BMW M saat ini, merupakan sebuah investasi yang bisa dinikmati dan akan menjadi sebuah benda koleksi di masa mendatang.

Kami tidak akan membahas secara detail, paket lengkap apa saja yang menempel pada BMW M5 Competition. Anda bisa menyaksikannya sendiri dari deretan foto yang dilansir oleh BMW Indonesia saat peluncurannya.

Yang jelas, sedan empat pintu kategori mewah yang punya kemampuan setara mobil sport ini makin asik dikendarai berkat fitur berkendara yang kian pintar, yakni ada Road, Sport dan Track atau M Mode. Sementara karakteristik mesin juga memiliki pengaturan terpisah dengan opsi Efficient, Sport dan Sport +.

Anda juga dapat memilh dua warna baru dalam deretan pilihan warna yang ditawarkan BMW, yaitu Brands Hatch Grey dan Motegi Red metallic, diluar pilihan standart; Alpine White, Black Saphire, Marina Bay Blue, Donington Grey Metallic, dan Bluestone Metallic.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia, dalam peluncurannya menyebutkan beberapa fitur baru di sedan paling mahal dalam deratan BMW 5 Series ini. Yakni penyegaran pada desain yang terintegrasi dengan teknologi driving assistance terbaru, hingga sistem operasi iDrive 7.0 yang semakin intuitif, dan menawarkan konektivitas yang seamless dengan wireless Apple CarPlay.

“Kami yakin sports car mewah ini akan terus mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia,” sebut Jodie