Penyebaran wabah virus Covid-19 atau virus Corona yang masif memberikan dampak besar bagi industri otomotif dunia. Setelah MotoGP mengumumkan penundaan balapan seri perdana GP Qatar pekan depan, kini giliran penyelenggara Geneva International Motor Show mengumumkan pembatalannya akibat wabah virus ini yang mendunia.

Pameran yang sedianya akan berlangsung pada 5 – 15 Maret 2020 mendatang di Palexpo, Grand-Saconnex, Swiss tersebut mengumumkan pembatalannya akibat larangan dari pemerintahan setempat untuk tidak mengadakan event yang dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang dari berbagai dunia hingga 15 Maret mendatang lewat pernyataan resminya pada 28 Februari lalu.

Meski membuat kecewa berbagai pabrikan otomotif partisipan pameran, namun aturan ini harus tetap dipatuhi guna memagari penyebaran virus Corona yang semakin meluas di Swiss.

Dilansir dari situs resmi Geneva International Motor Show, Chairman of the Foundation Board GIMS, Maurice Turrettini dalam pernyataan resminya menyampaikan penyesalannya atas situasi ini. nNamun kesehatan seluruh peserta merupakan prioritas bagi kami.

Pihak penyelenggara juga menyebutkan, terkait pembatalan yang dilakukan akibat terjadinya wabah ini, seluruh tiket yang sudah dibeli oleh para pengunjung sepenuhnya akan dikembalikan secara utuh sesuai dengan nominal yang dibeli.