Pameran Otomotif Makassar (POMA) resmi dibuka 5 Oktober 2016. Gelaran eksebisi otomotif rutin yang telah memasuki tahun kelima tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Ir. H. Agus Arifin Nu’mang.

Gelaran POMA 2016 berlangsung mulai 5-9 Oktober 2016 mendatang. Dengan menghadirkan 18 brand dari Agen Pemegang Merek {APM} dan dealer mobil dan motor ternama di Indonesia, diharapkan POMA 2016 dapat menjadi magnet bagi warga masyarakat Sulawesi Selatan yang datang ke Celebes Convention Centre (CCC), tempat eksebisi ini diselenggarakan.

“POMA 2016 yang memadukan unsur bisnis dan hiburan, boleh disebut menjadi rangkaian acara menuju puncak perayaan HUT Sulawesi Selatan pada 19 Oktober 2016. Pemerintah Provinsi memberi penghargaan dan apresiasi atas penyelenggaraan POMA yang sarat manfaat ini. Sebab, POMA dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulawesi Selatan,” sebut Agus Arifin Nu’mang saat memberi sambutan.

Kejutan tak berhenti sampai di situ. Saat exhibition touring, Gubernur Sulawesi Selatan Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH. MH. tiba di arena Celebes Convention Center (CCC) dan langsung bergabung dan memimpin program kunjungan booth ini. “Selain sebagai penggemar otomotif, saya juga ingin menggali peluang untuk mengembangkan UKM di Sulsel. Saat ini ada 80.000 UKM di Sulsel. Jika mereka bisa ditawarkan untuk pengembangan usaha melalui mobil toko (MOKO), tentu akan sangat positif untuk pengembangan ekonomi di Sulsel,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Menempati luas area 9,750 m2, diramaikan berbagai merek kendaraan diantaranya Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, Mitsubishi Motor, Mazda, Mercedes-Benz, Nissan, Proton, Suzuki, Toyota. Sedangkan kategori komersial beberapa merek turut serta seperti Hino, Mitsubishi Fuso, dan Tata Motors.