Mercedes Benz Goodwood

Patung setinggi 26 meter, dengan berat 160 ton dan panjang 90 meter milik Mercedes-Benz akhirnya diluncurkan di Goodwood Festival of Speed 2014, kemarin (26/06) oleh Lord March dan Michael Bock, Boss Mercedes-Benz Classic. Dan dalam balutan gaya spektakuler, patung ini sengaja diletakkan tepat di atas Goodwood House.

Patung Mercy yang merupakan karya jenius dari seniman Gerry Judah ini, termasuk sebuah karya paling complex dan sangat ambisius namun mudah dipahami, dan patung ini juga termasuk salah satu ikon perayaan ulang tahun sang founding father dan motorsport heritage si Mercedes-Benz ke 120 tahun.

Dengan panjang 45 meter, patung yang hampir menyambar Goodwood House ini sangat menguji kecerdikan tata artistik dan teknis para tim yang bertugas khusus untuk membuat konsep sang seniman, Gerry Judah menjadi sebuah realita.

Patung replika ala Mercedes-Benz ini berbentuk dua kendaraan yang tak pernah terpisahkan sejak 80 tahun lalu, yaitu Mercedes-Benz W 25 Silver Arrow dan Mercedes AMG PETRONAS F1 W04. Patung ini sengaja dibangun, sebagai bentuk penghormatan tersendiri untuk dua mobil ‘legenda’ milik Mercy tersebut.

Acara peresmian patung di bukit Goodwood ini makin dramatis dan unik karena diramaikan oleh penampilan spektakuler kembang api.