Toyota AGYA TRD a

Jaringan after sales yang menyebar ke seluruh pelosok nusantara ditambah dengan ketersediaan spare part yang elimpah membuat brand Toyota kian digemari masyarakat. Jadi wajar saja jika dari tahun ke tahun pertumbuhan pasar PT Toyota Astra Motor juga kian meningkat pesat yang tentunya diikuti dengan melambungnya angka penjualan.

“Kondisi ini, menjadi sebuah tantangan bagi Toyota untuk terus melakukan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar terkini. Salah satu caranya adalah dengan memperkenalkan sejumlah produk baru dan penyegaran terhadap beberapa line-up lainnya,” ujar Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, hari ini (10/09).

Ya, selama delapan bulan ini, Toyota memang sudah mengaspalkan banyak produk terbarunya, seperti  Toyota Corolla Altis dan The All New Yaris, hadirnya line-up baru seperti Toyota Fortuner 4×4 Diesel dan Toyota Avanza Luxury, serta refreshment pada The New NAV1.

Tambahan line-up tersebut ternyata cukup berimbas ke market Toyota. Sehingga TAM kembali meraih angka penjualan yang cukup menggiurkan, yaitu 282.593 unit, di periode Januari hingga Agustus tahun ini. Dan faktanya, jumlah tersebut tumbuh 1,2% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2013 sebanyak 279.151 unit. Realitanya, konsistensi kinerja penjualan Toyota lebih cenderung ke segmen compact car, yang terdiri dari Astra Toyota AGYA, Toyota Etios Valco, dan Toyota Yaris.

Masih tak puas dengan angka tersebut, pihak APM negeri Sakura tersebut kembali berharap, agar penjualan produknya hingga penghujung tahun 2014 akan terus memperlihatkan konsistensi kinerja penjualan yang positif, yang diharapkan berasal dari semua jajaran produk yang dimiliki Toyota.