Kustomfest tampil berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Di tahun 2021 Kustomfest mengusung tema ‘See You Again’ dengan konsep ride and drive. Seperti yang sudah tim Thegaspol.com jelaskan pada arikel sebelum bahwa Kustomfest 2021 akan menyambangi kota kota dengan potensi industri motor atau mobil kustom di pulau Jawa dan Bali.

KUSTOMFEST Indonesia Kustom Kulture Festival memasuki perhelatan yang ke-10 di tahun 2021. Perjalanan selama 10 tahun Kustomfest dihadapkan pada sebuah tantangan untuk tidak mengumpulkan puluhan ribu pecinta kustom karena situasi yang masih pandemi.

“Dalam situasi pandemi kali ini Kustomfest mencoba merangkum sebuah perjalanan sakral yang akan melewati beberapa kota di Jawa dan Bali sebagai suatu momentum untuk bisa kembali bertemu dan bersapa. Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman,” ujar Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Visi dan misi dari perjalanan Kustomfest kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari Kustomfest dengan semua pecinta Kustom Kulture di Indonesia. Perjalanan Kustom Kulture akan dimulai dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Padang Bai Bali dari tanggal 4-12 November 2021 dengan singgah di beberapa kota di Pulau Jawa sebelum diakhiri di Pulau Bali.

Tepat di tanggal (8/11) Kustomfest akan singgah di kota Semarang. Beragam aktivasi yang akan dilakukan antara lain Kustom Kulture Ride & Greet dengan konten diskusi dan perjumpaan ringan, memberikan Kustomfest’s Pick untuk penghargaan karya kustom Kulture yang dipamerkan saat sesi RIDE & GREET dan juga penayangan film dokumenter KUSTOMFEST 2021 #SEEYOUAGAIN.

“KUSTOMFEST 2021 berupaya menemukan makna “perayaan”dari sisi yang berbeda, mengubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan. Dalam situasi apapun, kapanpun, dimanapun percayalah bahwa kita akan berjumpa lagi dalam kebersamaan atas nama karya Indonesia !” tutup Lulut.