Pertamax Turbo sebelumnya telah diperkenalkan di negara – negara benua Eropa seperti Italia, Spanyol dan Prancis. Dengan Ron 98, kinerjanya mampu mendongkrak performa mobil sangat signifikan. Bahan bakar terbaik dari Pertamina tersebut akhirnya menyapa konsumen di Indonesia, tepatnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, harganya dibanderol Rp 8.700 / liter.

“Kali ini Pertamina memperkenalkan Pertamax Turbo. Selama ini kami mendengarkan suara konsumen pengguna Sport car yang menginginkan bahan bakar yang mampu mendongkrak kinerja performa mesin mobil mereka. Dan akhirnya dalam kesempatan memperkenalkan bensin dengan Ron 98, Ron tertinggi di indonesia,” ujar Direktur Marketing Ahmad Bambang.

Saat ini, para konsumen pengguna Pertamina dapat menjajal Pertamax Turbo di SPBU yang terletak di JaBoDeTaBek seperti Pertamina Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, Abdul Muis dan MT Haryono.

Untuk lebih memperkenalkan Pertamax Turbo ke masyarakat, Pertamina telah bekerja sama dengan Centro Petroli Roma (CPR) yang telah mendistribusikan Pertamax Turbo ke Eropa, khususnya dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European 2016.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, Pertamax Turbo mampu meningkatkan driveability kendaraan sehingga mesin mampu berakselerasi dengan cepat, dan mobil dapat menemukan torsi puncaknya dengan baik.