Geliat kawasan Indonesia Timur di ranah otomotif terus membahana. Tidak hanya soal komunitas, bahkan tren pasar kendaraan di sana terus bergerak naik. Salah satu buktinya adalah antusiasme pengunjung yang datang ke salah satu perhelatan otomotif terbesar di Indonesia Timur bertajuk Pameran Otomotif Makassar yang dihelat untuk kali kelima. Ajang yang berlangsung di Celebes Convention Center pada 5-9 Oktober silam ini selain menjadi ajang temu antara produsen dan konsumen sekaligus sebagai sarana silaturahmi komunitas otomotif di Makassar khususnya.

Tercatat sebanyak 37.983 orang menyesaki POMA 2016 yang tidak hanya berasal dari Makassar, namun juga datang dari luar Sulawesi Selatan. Beragam program promo dan penawaran yang diberikan oleh peserta pameran berhasil menjaring minat pembeli. Tak heran jika panitia mengklaim bahwa terjadi total transaksi sebanyak Rp. 288.802.750.000 dengan jumlah unit kendaraan yang terjual mencapai angka 954.

Selain itu, pihak penyelenggara juga menggelar beberapa acara menarik di area indoo maupun outdoor untuk menghibur pengunjung. Mulai dari Enduro Race, lomba mewarnai untuk anak, kontes memasak, Jeep Contest, Mud Racing, Mud Bugger hingga ajang Kumpul Jeep yang berhasil menjaring lebih dari 200 offroader se Sulawesi.