Krisis moneter global yang dirasakan sejak tahun 2015 nyatanya tak membuat seluruh industri otomotif melemah. Tantangan tersebut malah membuat produsen mobil premium tetap percaya diri untuk menampilkan mobil – mobil terbaiknya yang lahir hingga tahun 2016 ini. Tidak sekedar omong kosong, Porsche yang bermarkas di Stuttgart telah melaporkan pengiriman unit sebanyak 117.963 hingga saat ini.

Dengan hasil tersebut, Porsche mampu memperbaiki angka penjualan mereka sebesar 3% jika dibandingkan tahun sebelumnya. Tak bisa dipungkiri, peningkatan tersebut berkat backbone mereka seperti model Cayman dan Boxster yang laris manis di Eropa dan Asia.

“Pada tahun 2016, konsolidasi pasar penjualan merupakan yang utama. Dengan AS, China dan Eropa sebagai area penjualan yang kuat, Porsche berada di posisi yang kuat di masa depan dan untuk ketidakstabilan masing-masing pasar ”, ucap von Platen, Executive Board Management Sales and Marketing Porsche.

Sejauh ini, pasar yang menguntungan bagi Porsche di tahun 2016 dihasilkan oleh negara China, yang mampu memesan hingga 30.440 unit mobil baru. Di luar itu, menyusul negara Amerika Serikat dengan total pemesanan 26.708 unit. Sementara itu, negara penghasil Porsche menyumbang 15.299 unit hingga saat ini.