Sejak musim balap 2019 Triumph Motorcycle terlibat dalam balap kelas Moto2 sebagai pemasok mesin berkapasitas 765cc. Sementara itu musim balap 2022 – 2024 kontrak ini kembali diperpanjang.

Setiap tim di Moto2 telah menggunakan mesin triple 765cc untuk semua tim dengan basis mesin Street Triple RS. Dengan berbagai pengembanganm mesin ini mampu meningkat lebih kencang, dan menghasilkan output lebih dari 140PS (naik lebih dari 17% pada mesin pabrikan).

“Saya senang telah berperan dalam kegiatan penting untuk Triumph dan bersemangat untuk melihat perpanjangan kontrak ketiga musim lainnya. Kami berkomitmen untuk memberikan peningkatan lebih lanjut pada kinerja mesin, yang kami yakin akan diterima oleh rider dan tim.” buka Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph Motorcycles.

Tentunya pengembangan mesin Triumph di Moto2 berpengaruh juga terhadap pengembangan pabrikan motor Triumph. Ditambah lagi kini Dorna menargetkan membawa seri Moto2 lebih dekat ke MotoGP. Oleh sebab itu Triumph meningkatkan tenaga dan torsi yang sudah dikombinasikan dengan elektronik yang canggih.

“Tahun-tahun pertama kami bersama telah sukses luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada Triumph atas bantuan dan kerja keras mereka selama tiga tahun pertama ini – terutama selama pandemi. FIM, IRTA, dan Dorna senang dengan hasil yang ditunjukkan proyek ini dan memvalidasi konsistensi langkah-langkah antara Moto3™, Moto2™ dan MotoGP™,” Carlos Ezpeleta, Direktur Pelaksana Dorna Sports.

Pencapaian mesin Triumph Motorcycle juga terlihat dengan pecahnya rekor kecepatan tertinggi hingga 300+km/jam pertama untuk balap  Moto2  dengan kecepatan tertinggi 301,8 km/jam di Phillip Island, Australia. Dari kesuksesan besar ini, Triumph Motorcycles menerima respons yang luar biasa dari tim dan pengendara dan juga dari penggemar Triumph di seluruh dunia.