Gelaran akbar di benua Amerika bertajuk NAIAS Detroit Auto Show yang akan berlangsung Januari 2016 mendatang cukup mencuri perhatian produsen – produsen terkenal dalam industri otomotif, tak terkecuali pabrikan mobil asal Jerman, Audi.

Untuk memeriahkan acara yang dihelat mulai 11 –  24 Januari di Cobo Center ini, Audi telah menyiapkan sebuah  hybrid concept Q6 h-tron yang mengusung platform MLB. Laporan media Jerman menyebutkan h-tron memiliki struktur desain kokoh dan meletakkan baterai di bagian konstruksi bawah mobil, sehingga menciptakan tingkat kestabilan yang baik.

Jika h-tron dipastikan masuk lantai produksi, maka mobil ini akan head to head di pasar fuel cell SUV dengan Hyundai ix35. Kehadirannya juga akan mengusik mobil bertenaga hydrogen lainnya macam Toyota Mirai dan Honda FCV.

Audi juga mengisyaratkan akan mulai memasarkannya di tahun 2018 mendatang. Mobil ini ditopang oleh tiga motor listik yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 429 bhp. Perusahaan juga mengklaim driving range baterai listriknya mencapai 311 mil atau sekitar 500 km. Harganya pun ditaksir berada pada kisaran 60.000 poundsterling.