Setelah menggelar IMI Award 2017 pada Minggu (10/12), Induk organisasi otomotif tanah air, Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI 2017, Senin (11/12). Rakernas IMI 2017 ini digelar untuk memutuskan langkah-langkah strategis program tahunan dari 2 (dua) pilar utama IMI yaitu Olahraga dan Wisata.

Di bidang olahraga, melalui Rakernas ini diharapkan keputusan yang diambil dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas, daya saing serta menunjukkan eksistensi dan keberadaan IMI dalam skala nasional maupun internasional.  Sementara di bidang Wisata, IMI akan bekerja sama dengan Departemen Perhubungan dan Kepolisian untuk keselamatan berkendara maupun Departemen Pariwisata melalui penyelenggaraan kejuaraan kejuaraan kelas dunia seperti MXGP sebagai bagian dari promosi pariwisata Indonesia.

Selain itu, melalui Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) IMI 2017 yang digelar Selasa (12/12) di Crowne Plaza Hotel Jakarta, IMI melakukan penyempurnaan Anggaran Dasar. Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI Pusat menuturkan, kami tidak ingin gegabah menjalankan program-program kerja Organisasi tanpa sesuai dengan Anggaran Dasar. Oleh karena itu pada Munaslub kali ini, kami mengusulkan kepada seluruh IMI Provinsi mengenai penyempurnaan AD/ART IMI guna menyelaraskan dengan program-program kerja kedepan serta mengikuti perkembangan jaman sesuai dengan induk organisasi IMI yaitu FIA dan FIM.

“Sehingga tidak tertutup kemungkinan tahun-tahun mendatang akan ada Munaslub untuk penyempurnaan AD/ART kembali, menimbang hal-hal lain yang perlu dibenahi dan disesuaikan kembali,” tambah Sadikin.

Seluruh aktvitas dan program kerja tersebut di atas bertujuan untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya IMI, serta menjadikan Organisasi IMI yang jelas, tegas dan berwibawa serta bermanfaat positif bagi masyarakat Indonesia.