1970-Range-Rover-1

Siapa yang tak kenal SUV premium keluaran Negara Ratu Elizabeth yang satu ini? Apalagi beragam varian Range Rover kerap lalu-lalang di jalanan Ibu Kota. Mulai dari Range Rover Vogue, Evoque hingga Range Rover Sport.

Nah, Range Rover yang pertama kali diproduksi oleh Land Rover ini akan dilelang oleh balai lelang The Salone Prive Sale pada 4 September mendatang di London. Nomor sasis #001 yang tertoreh di mobil ini menjadi bukti produksi Range Rover pertama yang dirakit pada 1969, dan resmi meluncur 2 Januari setahun kemudian.

Pemilik pertama dari mobil ini ialah seorang produser film yang bernama Michael Furlong. Pada tahun 1975 mobil ini berpindah tangan kepemilik baru dan mengalami perombakan dibagian cat yang berganti warna menjadi Bahama Gold.

Mobil ini mulai direstorasi tahun 1990-an yang membutuhkan waktu enam tahun untuk mengembalikan kebentuk aslinya serta body yang dilapis kembali dengan warna Olive Green. Mobil yang telah direstorasi ini tetap mempertahankan nomor produksi yang semuanya berakhiran 001 muali dari chassis, mesin, gearbox, as roda dan lainnya. Managing Director dari Silverstone Auction menyatakan kebanggaannya, “ Ini luar biasa, dapat menawarkan ikon SUV Inggris ini di ajang lelang Concours. Mobil ini sangat popular dan kami berharap mendapatkan harga yang terbaik,” tutupnya.