Ferrari-F80-Concept-By-Adriano-Raeli-Top

Supercar asal Italia, Ferrari kali ini mendapatkan disain masa depan yang sangat futuristis. Mobil yang memiliki julukan Ferrari F80 ini memiliki disain yang terinspirasi dari proyek NGAD yang notabene adalah proyek khusus menangani pengembangan pesawat tempur masa depan.

Supercar ini memiliki lekuk tubuh gabungan antara mobil Formula1 dengan pesawat tempur masa depan. Disain karya Andriano Raeli ini membuat tampilan Ferrari F80 menjadi sangat menarik, lihat saja selain lekuk body yang sangat aerodinamis, kesan sporty pun tak luntur bahkan bisa dikatakan semakin kental terlihat pada supercar ini.

Supercar ini nampaknya akan diberikan mesin berkonfigurasi V8 twinturbo dengan keluaran tenaga 800dk. Tak hanya itu, mobil ini selain menganut disain dari Formula 1 supercar ini juga ditanamkan teknologi Formula 1 yaitu KERS. Fitur ini diklaim dapat menyuntikan tenaga hingga 300 dk.

Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 km/j tak lebih dari 2 detik saja!! Sementara untuk kecepatan maksimum Ferrari F80 ini dapat mencapai 500 km/j. Supercar futuristic ini kabarnya akan memiliki sepasang kursi asimetris dan memiliki berat hanya 800 kg.

Mengutip dari laman Worldcarfans, kabarnya penggebuk drum dari band Pink Floyd, Nick Manson tertarik untuk memiliki supercar ini.