Bertempat di Mall Kota Kasablanka, Jakarta hari ini, Rabu (19/10) PT Auto Euro Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek Renault di Indonesia resmi luncurkan dua varian baru New Koleos dan Kwid. Koleos merupakan sebuah kendaraan berdesain modern dengen kelengkapan unik yang memiliki kapabilitas SUV, sementara Kwid hadir sebagai city car dengan desain crossover yang kompak.

Renault New Koleos dipersenjatai dengan mesin 4-silinder berkapasitas 2.500 cc, 16 valve bertenaga 170 dk dan torsi 233 Nm. Sumber tenaga ini dipadukan dengan transmisi otomatik X-tronic CVT yang responsif dan halus saat perpindahan tingkat percepatan.

res-img_2903

Terdapat dua perbedaan trim pada SUV dengan ground clearance setinggi 210 mm tersebut. Untuk tipe standard, New Koleos di banderol seharga Rp 460 juta (on the road Jakarta). Sementara tipe lebih mewah yang dilengkapi dengan Panoramic Sunroof, dihargai Rp 495 juta (on the road Jakarta).

Sementara Renault Kwid, hadir bagi konsumen entry level mobil Eropa yang ingin merasakan impresi berbeda dari mobil mungil di jajarannya. Dengan harga jual Rp 117,7 juta (on the road Jakarta), Kwid memiliki tampilan stylish dengan fleksibilitas kabin terbaik di kelasnya.

Meski tergolong mobil murah, Kwid dilengkapi dengan Headunit layar sentuh 7 inci yang dilengkapi dengan sistem navigasi, panel instrumen digital, keyless entry remote dan penyetelan tingkat ketinggian lampu utama. Sebagai motor penggerak tenaga, Kwid dibekali dengan mesin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc dengan 12 katup dan transmisi manual 5 percepatan yang efisien dalam konsumsi bahan bakarnya.

res-img_2913

Renault ASEAN Director of Operations, Serge Yoccoz menyebutkan kedua lini produk terbaru dari Renault ini telah direkayasa ulang sepenuhnya untuk beradaptasi di iklim dan lalu lintas Indonesia. Keduanya pun juga disesuaikan dengan tuntutan konsumen Indonesia yang menginginkan kendaraan dengan desain menarik, efisiensi dari segi biaya dan hemat bahan bakar.

PT Auto Euro Indonesia mendatangkan utuh New Koleos dan Kwid untuk dipasarkan di Indonesia dari dua pabrik perakitan yang berbeda. New Koleos datang dari pabrik perakitan Renault di Korea Selatan, sementara Kwid merupakan hasil pabrikan Renault di India.

Hadirnya New Koleos dan Kwid di Indonesia, merupakan bukti nyata keseriusan Renault untuk mengembangkan pasar pecinta mobil Eropa di tanah air. Sebelumnya Renault lewat PT Auro Euro Indonesia telah memasarkan Megan, Clio, Duster dan Captur.