renovo-coupe_upper

Apa yang terlintas di benak, saat Anda mendengar akronim Muscle Car? Ya. Pastinya, ber-kewarganegaraan Amerika, konfigurasi mesin besar, serta memiliki raungan yang khas. Tapi mungkin, pandangan itu bisa berubah 180 derajat, saat kita bertemu oleh Renovo yang unik ini. Pasalnya, hanya dia satu-satu-nya muscle car pertama yang dipacu oleh tenaga listrik.

Eittsss…. Jangan berindikasi bahwa Renovo coupe 2105 terbaru ini merupakan electric car yang biasa saja lho. Karena komponen motor listrik yang digendong oleh kendaraan bermesin depan ini bisa dibilang lebih mutakhir daripada teknologi mesin electric yang ada saat ini. Buktinya, paduan lithium-ion battery pack yang dikawinkan dengan transmisi direct-drive twin sequential axial flux-nya bisa menghantam tenaga sebesar 500HP dan metransfer torsi sebesar 1.356Nm seketika.  So, automatically, saat di geber di top speed 200km/jam, si muscle car ini akan punya waktu akselerasi 0-100km/jam, hanya 3,4 detik saja. Wow!.

Next. Lagi-lagi kami terperanjak. Saat melihat lekuk tubuh-nya di acara debut di Pebble Beach. Yup, kami dan para kolektor mobil klasik pastinya bakal berceloteh, bahwa ia adalah sekuel dari sang legenda, Shelby American CSX 9000. Tapi bukan guys.. Ini hanya de javu saja. Sebab jelas, ia tak masuk di ranah Shelby.  Hanya saja kendaraan ini memang sengaja dibangun menggunakan platform , chassis juga desain menyerupai kendaraan seri mobil biru termahal di dunia tersebut.

Soal price tag? Menurut kabar yang beredar, sport car yang diciptakan oleh pabrikan besutan Christopher Heiser ini bakal turut meramaikan pasar otomotif dunia di awal tahun depan dengan harga US$529.000.