Tidak selamanya bikers itu identik dengan hura-hura. Buktinya banyak komunitas roda dua yang masih peduli terhadap sesama. Salah satunya adalah sebuah gerakan berjuluk Ulah Adigung Project. Sabtu (19/12) nanti Ulah Adigung Project bakal melibatkan beragam komunitas roda dua untuk riding bareng dan ditutup dengan penyerahan bantuan pada legenda balap Indonesia dalam acara bertajuk Ride on United.

Pada perhelatan yang bakal digelar di Jalan Cikini Raya No 70, Menteng, Jakarta Pusat tersebut perwakilan Ulah Adigung Project akan menyerahkan bantuan sebuah kursi roda kepada Tjetjep Heriyana (76 tahun) yang kini sedang mengalami disfungsi pada kedua kakinya. Tjetjep sendiri pernah mengharumkan Indonesia di kejuaraan balap motor GP Macau pada era 70-an. Yang unik, kursi roda dimaksud telah dicustom khusus oleh Veroland dari Kickass Choppers dan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan Tjetjep.

Selain acara charity, para peserta juga akan menyaksikan film pendek semi dokumenter “Ride on United” yang menceritakan perjalanan Ulah Adigung Project dari awal hingga berlangsungnya acara Ride on United ini. Sebagai acara puncak, beberapa riding gear milik pebalap nasional dan pesohor mulai dari M. Fadli, Ade Habibie, Omesh hingga Vincent juga akan dilelang.

“Ride on United ini digagas sebagai bentuk apresiasi terhadap pembalap lawas Tjetjep Heryana yang sedang mengalami masa sulit, dimana kedua kaki nya tidak lagi dapat berfungsi dengan baik akibat runtunan kecelakaan di sirkuit yang dialaminya saat berkarir di dunia balap nasional hingga internasional. Gerakan moral Ulah Adigung Project yang kita gagas ternyata banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak baik kalangan pembalap maupun kalangan komunitas motor di Indonesia,” sebut Heret Frasthio  salah satu penggagas Ulah Adigung Project dan Ride on United ini.