Valentino-Yamaha-YZR-M1-promo-2013-valentino-rossi-34012546-1260-843

Tampaknya kerja sama antara Valentino Rossi dengan pabrikan motor yang memiliki slogan’Semakin Di Depan’, Yamaha akan bertahan hingga dua tahun kedepan. Valentino Rossi kemarin telah mengkonfirmasi penandatanganan perpanjangan kontrak di kubu ‘garputala’ hingga akhir musim 2016.

Dikutip dari Crash.net, Vale saat ini merasa senang dengan perpanjangan kontrak yang diberikan oleh pabrikan asal Jepang ini. Vale yang saat ini berada di posisi dua kelasemen sementara mampu membuktikan dirinya masih dapat bersaing dengan pebalap muda.

Memiliki hasil yang cukup bagus pada seri tahun ini, ‘The Docktor’ mampu finish di podium lima kali dalam delapan seri yang telah berlangsung. Bergabung dengan Honda di kelas ‘raja’ pada tahun 2004 Vale langsung menyabet tiga gelar juara dunia. Kemudian ia pindah ke pabrikan Yamaha dan mendapatkan empat gelar di kelas MotoGP. Dan terakhir Vale membuat keputusan yang kurang menguntungkan bagi karirnya karena ‘keliaran’ motor Desmosedici selama dua tahun.

Meskipun banyak orang berpandang sebelah mata tentang kembalinya Vale ke pabrikan Yamaha pada tahun 2013, tetapi di tahun 2014 Vale berhasil membuktikan dirinya belum ‘habis’. Vale cukup percaya diri bahwa dia masih bias bersaing di barisan depan selam dua musim mendatang.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak baru dengan Yamaha untuk terus bekerja sama di MotoGP selama dua tahun kedepan,” ungkap pembalap yang ‘nyentrik’ ini. Vale juga menambahkan, “Perpanjangan kontrak ini bagus karena ini merupakan target saya, saya ingin memberikan yang terbaik dan saya sangat senang masih bias menunggangi YZR-M1 hingga dua musim mendatang,” tutup pemegang rekor sembilan kali juara dunia ini.