Segmen sepeda motor dual purpose kini kedatangan pemain baru dari pabrikan Britania. Royal Enfield melalui distributor tunggalnya PT Distributor Motor Indonesia (DMI) Royal Enfield Indonesia kini telah resmi memasarkan varian Himalayan untuk konsumen tanah air.

Sepeda motor berkapasitas mesin 400 cc dengan sistem bahan bakar injeksi tersebut dibanderol seharga Rp 93 juta (on the road) Jakarta. Royal Enfield Himalayan merupakan sebuah sepeda motor segala medan yang diproduksi oleh Royal Enfield di fasilitas perakitannya di India.

Dengan bobot 182 kg, Royal Enfield Himalayan terasa memiliki perbandingan bobot dan tenaga (power to weight ratio) yang bisa dibilang cukup sepadan. Sepeda motor ini tidak terasa terlalu berat, namun juga tidak bisa dibilang ringan. Artinya sepeda motor ini tidak terlalu berat untuk dikendarai.

Ditunjang dengan lingkar roda berdiameter 21 inci didepan dan 18 inci dibelakang, Royal Enfield Himalayan punya performa yang cukup gesit untuk bermanuver di jalanan sempit. Ban berkembang kasar sudah menjadi bawaan standard dari sepeda motor yang punya dua pilihan warna hitam dan putih ini.

Dalam sebuah perbincangan dengan staff penjual dari PT DMI, Royal Enfield Himalayan sudah mulai dapat dipesan saat ini dengan sistem inden. Konsumen diperkirakan akan dapat menunggangi sepeda motor dual purpose ini di bulan April mendatang sesuai dengan urutan deliverynya.