“S-Class merupakan model terlaris di segmen luxury saloon. Dengan peluncuran generasi terbaru ini, kami ingin menawarkan inovasi, keselamatan, kenyamanan, dan kualitas yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat peluncuran S-Class baru, Selasa (4/5) di Jakarta.

Orang nomor satu di pemasaran Mercedes-Benz di Indonesia itu menambahkan, The new S-Class menegaskan komitmen Mercedes-Benz untuk memproduksi kendaraan terbaik di dunia. Hal ini menunjukkan bahwa kemewahan yang diinginkan bertemu dengan tingkat keselamatan dan kenyamanan tertinggi. Kami yakin bahwa the new S-Class akan kembali menjadi pemimpin yang tak tertandingi di kelasnya.” The new S-Class mulai dikirim kepada para pelanggan mulai dari bulan Juni 2021.

Desain interior S-Class memberikan kemewahan modern yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Desainer interior telah menciptakan suasana nyaman dengan karakter santai yang ditegaskan dengan elegan, kualitas tinggi, serta lampu. Dashboard yang memiliki arsitektur terbaru, desain permukaan yang modern, serta tampilan pengaturan yang ergonomis menjadi sorotan khusus. Suasana nyaman akan semakin terasa dengan pengalaman berkendara yang tinggi, tingkat kebisingan yang rendah, serta serangkaian perlengkapan.

New Mercedes-Benz S-Class telah menjadi semakin cerdas di berbagai area dan memiliki pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan. Inovasi digital seperti sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) digabungkan dengan inovasi yang meningkatkan pengalaman berkendara menjadi lebih seru sekaligus membuat kendaraan lebih aman: diantaranya melalui inovasi keselamatan seperti airbag belakang dan PRE-SAFE® Impulse, yang dapat mempersiapkan para penumpang ketika terjadi tabrakan samping dan mengurangi risiko cedera.

Berperan seperti bodyguard, fitur ini mendorong pengemudi dan penumpang depan ke dalam, menjauhi dari zona bahaya. Setelah pengembangan sistematis lebih lanjut, sistem bantuan mengemudi merupakan langkah lebih lanjut menuju mengemudi otonom. Berkat environment sensor yang telah ditingkatkan, sebagai contoh, sistem parkir memberikan pengemudi dukungan lebih baik saat bermanuver dengan kecepatan rendah. Dengan terintegrasi ke dalam sistem MBUX, visualisasi berkendara kini telah memiliki dimensi baru.

Fitur voice assistant “Hey Mercedes” hadir lebih canggih dan dapat melakukan percakapan, terlebih lagi, beberapa tindakan dapat dilakukan tanpa menyebutkan kata kunci “Hey Mercedes.” Hal ini termasuk menerima panggilan telepon. “Hey Mercedes” juga dapat menjelaskan fungsi kendaraan dan menjawab pertanyaan umum. Di model S-Class, fitur ini dapat dikontrol dari sisi belakang.

Sistem DIGITAL LIGHT memasuki produksi seri untuk pertama kalinya di Mercedes-Benz. Di setiap lampu depan, DIGITAL LIGHT memiliki modul lampu dengan tiga LED yang sangat bertenaga melalui cahaya yang dibiaskan dan diarahkan oleh 1,3 juta cermin mikro. Oleh karena itu, resolusinya lebih dari 2,6 juta piksel per kendaraan sehingga membuat distribusi cahaya yang sangat presisi. Hal ini membuat Highbeam Assist 100 kali lebih presisi daripada cahaya 84-piksel saat mengecualikan lalu lintas atau rambu jalan dari berkas cahaya. Gradasi dari cahaya/bayangan dan distribusi cahaya dari semua fungsi cahaya adaptif lainnya juga diwujudkan dengan lebih presisi, mengoptimalkan iluminasi dengan, misalnya, lampu kabut, lampu jalan raya atau lampu kota.

Berkat teknologi LED, S-Class baru juga mengambil lompatan ke depan dalam pencahayaan interiornya: Mercedes-Benz kini telah mewujudkan pencahayaan interior interaktif untuk pertama kalinya. Pencahayaan ambien aktif melengkapi pencahayaan ambien dengan lapisan cahaya tambahan. Hal ini terintegrasi ke dalam sistem bantuan mengemudi, dan mampu memperkuat peringatan secara visual. Ini juga memungkinkan umpan balik yang sesuai untuk kenyamanan pengemudi. Ini berlaku untuk sistem climate control atau asisten suara ‘Hey Mercedes’.

New Mercedes-Benz S 450 4MATIC Luxury akan tersedia mulai Juni 2021 dengan harga Rp. 3.099.000.000 termasuk layanan StarService 5 tahun dan garansi 3 tahun.