Guna melestarikan lingkungan di nusantara Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia, terus berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan di provinsi Jawa Barat. Melalui gelaran Sail and Touring Siliwangi yang dilakukan dari tanggal 16 – 19 Juni 2022 di pesisir selatan Jawa Barat.

Bertepatan dengan HUT Kodam III Siliwangi ini, Mayjen Kunto Arief Wibowo (Pangdam III/Siliwangi) dan Brigjen TNI Firmansyah (Irdam III/Siliwangi), serta BBMC Indonesia beserta dengan 700 peserta lainnya melakukan penanaman 1.000 pohon mangrove di wilayah pesisir selatan.

Menurut El Presidente BBMC Indonesia Johnny Be Good, kegiatan ini selaras dengan spirit dari klub yang baru saja merayakan ulang tahun yang ke-34 ini. Dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami sendiri memiliki unit kegiatan Brotherhood for Ecology and Conservation (BFEC) yang bergerak di bidang pelestarian alam dan lingkungan, khususnya menjaga interaksi makhluk hidup dan lingkungannya tetap harmonis,”

Sail and Touring Siliwangi juga turut membuka pengobatan massal, donor darah, gurah mata, hingga penyerahan sembako bagi masyarakat. Johnny juga menjelaskan bahwa program ini pun memiliki tempat tersendiri di hati para anggota BBMC Indonesia.

“Silaturahmi dengan ratusan penggemar kendaraan roda dua di Jawa Barat merupakan hal yang perlu didukung. Sejak tahun 1988, BBMC Indonesia fokus untuk menebar semangat persaudaraan, agar mendukung terciptanya kondisi sosial yang tidak hanya kondusif, namun juga saling dukung untuk majunya Indonesia,” tambah Johnny.

Tidak tanggung-tanggung, sekitar 12 member BBMC Indonesia termasuk El Presidente, terjun dalam mendukung suksesnya Sail and Touring Siliwangi 2022. “Kami turut menerjunkan ambulans persaudaraan, yang kami bawa dari Bandung. Semua ini, agar semangat persaudaraan masyarakat Indonesia dapat selalu terjaga. Semoga bisa membantu kebutuhan masyarakat di pesisir selatan Jawa Barat,” tutup Johnny.