FIA F3 European Championship 2014 - Spa-Francorchamps

Pembalap muda Indonesia, Sean Gelael, akan kembali beraksi di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia akhir pekan ini (25-26/7). Bukan di ajang FIA Formula 3 Eropa, melainkan Formula 3 Inggris.

Yang, keikutsertaanya pemuda 17 tahun ini di Formula 3 Inggris dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pengalaman Sean, yang dinilai masih kurang jika dibandingkan dengan para pesaingnya di kancah motorsport internasional. Dan balap professional di Inggris ini sekaligus sebagai persiapan untuk berlaga menghadapi seri Kejuaraan Formula 3 Eropa berikutnya di Red Bull Ring dan Nurburgring.

Walau Formula 3 Inggris merupakan sebuah Kejuaraan Nasional, balapan kali ini akan menghadirkan persaingan yang cukup ketat dari para pebalap mancanegara. Dan Sean akan menghadapi kompetitornya yang bukan hanya dari Inggris dan Eropa Barat, tetapi juga dari Rusia, Uni Emirat Arab, Amerika, Malaysia, dan beberapa pebalap Cina yang cukup tangguh.

“Saya tidak menggangap remeh tantangan yang akan saya hadapi,” kata Sean. “Semua orang beranggapan Formula 3 Eropa adalah kejuaraan terberat di dunia dalam menuju Formula 1, tetapi sebenarnya di setiap seri kejuaraan terdapat pebalap-pebalap tangguh. Saya berusaha melakukan yang terbaik,” tutup Sean.