Baru-baru ini BMW kembali mengeluarkan produk baru berlabel M Performance. Bukan berupa mobil atau sepeda motor, melainkan sepeda untuk para kolektor.

Dinamai Cruise M-Bike Limited Edition, sepeda ini bukan hanya sekedar kendaraan dengan emblem BMW. Pabrikan Jerman tersebut mengklaim bila sepeda ini adalah sebuah medium transportasi yang ramah lingkungan dalam bentuk karya seni modern. Sebuah kendaraan yang patut dimiliki oleh para kolektor.

Meski tidak dirancang khusus oleh divisi M, namun Cruise M-Bike Limited edition ini menampilkan semua unsur yang dimiliki oleh BMW. Sebut saja ‘Bullneck” yang ada di depan  rangka depan, dimana bentuk desain tersebut disandur dari posisi tanki bahan bakar sepeda motor BMW.

Bahan baku yang digunakan pun sudah seperti sebuah mobil balap. Pabrikan mengatakan bila sepeda ini menggunakan elemen konstruksi yang super ringan nan modern yang terbuat dari alumunium hydro dan karbon. Dimana kolaborasi keduanya sanggup menghasilkan sebuah rangka yang ringan dan stabil. Terlebih lagi rangka tersebut sangat kuat dimana BMW mengatakan bila sepeda tersebut sanggup meyakinkan transmisi tenaga maksimal dari usaha yang minimum.

Spesifikasi lainnya pun tergolong mewah dengan menyajikan rem hidrolik Shimano, fork SR Suntour XCR 100 mm, ban Continental Cruise Contact yang membalut velg Rodi Airline, jeruji Shimano Deore da jok Selle Royal Seta S1. Dibalut dalam warna Austin Yellow Metallic khas BMW M division, hanya akan ada 500 model yang akan dibuat dengan bandrol 1,500 dolar AS atau setara 19 juta rupiah.